Begini Solusi Apartemen Berantakan Karena Tinggal Bersama Balita

Tinggal bersama balita membuat apartemen berantakan dan tidak tertata dengan rapih. Sehingga mengganggu kegiatan Anda dan tamu yang sedang berkunjung. Hal ini tentu membuat Anda berpikir mencari solusi agar tidak sering berantakan. Tenang saja kami akan memberi beberapa penjelasan tentang solusi apartemen yang berantakan.

 

Tinggal bersama anak balita sering dikelilingi oleh tumpukan popok, baju kotor, sprei kena ompol, mainan berserakan dan makanan sisa si kecil yang berantakan. Sering kali hal tersebut membuat Anda sebagai orang tua menjadi stress dalam mengatasi kebersihan apartement. Dalam keadaan yang berantakan akan mengancam kesehatan si kecil.

“kunjungi juga: cuci sofa bandung

 

Anda bisa memulai dari pekerjaan kecil, seperti menyapu setiap pagi, membiasakan si kecil meletakkan barang mainannya di sudut penyimpanan. Selain itu, memberi pengertian bahwa ada tempat area bermain untuk si kecil dan tidak boleh bermain kecuali di tempat tersebut. Sehingga mindset si kecil sudah tertanam tentang kebersihan lingkungannya.

 

Saran kami sebelum tinggal di sebuah apartement, Anda wajib menentukan apartemen yang memiliki fasilitas bagi balita Anda. Seperti taman bermain yang aman, atau beberapa fasilitas yang bisa digunakan agar si kecil nyaman bermain di dalam apartement. Jadi Anda bisa mengatasi kebersihan apartement.

kunjungi juga: tukang cuci sofa di bandung

Cara Kreatif dan Unik Agar Apartement Tidak Berantakan

 

Agar terhindar dari apartemen berantakan karena si kecil. Anda dituntut harus berfikir kreatif. Pertama berikan sudut khusus untuknya bermain. buat si kecil nyaman saat bermain dengan cara perbanyak mainan yang disukainya, tempat yang bersih, serta penuh dengan gambar dan warna.

 

Kedua biasakan si kecil teratur dengan jam bermainnya. Misalnya jadwal bermain 3 jam dari jam 8 pagi hingga 11 pagi. Sehingga setelahnya si kecil bisa tidur siang. Biasakan hal tersebut terjadi setiap harinya maka dengan sendirinya si kecil akan mengikuti alur jadwal tersebut tanpa rewel dan Anda tidak stress dan bingung.

 

Ketiga, Anda bisa menggunakan waktu sembari si kecil istirahat. Anda dapat mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci baju, menyapu, mengepel, cuci piring, membersihkan kamar tidur dan lain sebagainya. Sehingga Anda bisa nyaman tanpa gangguan si kecil.

 

Nah demikian beberapa tips yang dapat kami sampaikan. Memang tinggal bersama balita sulit menjaga kebersihan di apartement. Namun Anda sebagai orang tua wajib memberikan yang terbaik untuk anak Anda. Solusi untuk apartemen berantakan silakan Anda coba, agar si kecil tetap nyaman tinggal di apartemen.