Mengatasi Virus Pada Microsoft Excel

Virus makro adalah malware yang menginfeksi perangkat lunak yang ditulis dalam bahasa makro yang dikenal, termasuk program Microsoft Office seperti Word dan Excel. Virus makro mengeksploitasi makro yang berjalan di aplikasi Microsoft Office. Cara termudah untuk melindungi diri Anda dari bentuk malware ini adalah dengan menonaktifkan makro di program Office Anda.

Malware berbasis makro kembali dan meningkat lagi. Oleh karena itu, Microsoft telah meluncurkan pembaruan Kebijakan Grup baru untuk semua klien Office 2016 di jaringan Anda. Pembaruan ini memblokir pemuatan makro yang diturunkan dari web dalam skenario berisiko tinggi, membantu administrator perusahaan menghindari risiko makro. Jika ikon file berubah, Anda tidak dapat menyimpan dokumen, atau makro baru muncul di daftar makro, dokumen mungkin terinfeksi virus makro.

Jika Anda memiliki perangkat lunak keamanan yang baik, kemungkinan Anda tertular virus makro minimal kecuali Anda benar-benar mengklik dokumen atau file yang terinfeksi. Oleh karena itu, jika komputer Windows Anda terinfeksi virus makro karena beberapa peristiwa yang tidak menguntungkan, Anda dapat menghapus malware dengan mengikuti petunjuk penghapusan virus makro di bawah ini.

Jalankan pemindaian antivirus

Semua perangkat lunak antivirus utama saat ini dapat mengidentifikasi dan menghapus virus makro. Oleh karena itu, menjalankan pemindaian mendalam dengan perangkat lunak keamanan Anda akan memastikan bahwa virus makro benar-benar dihapus. kantor perbaikan

Jika Anda menemukan bahwa penginstalan Office Anda tidak berfungsi dengan benar, Anda harus mengambil langkah-langkah berikut setelah menghapus virus makro.

Hapus virus makro secara manual di Word

Jika Anda mencurigai bahwa program Word Anda terinfeksi virus makro, pertama-tama tekan tombol Shift lalu ikon untuk membuka file. Ini akan membuka file Word dalam mode aman, mencegah makro otomatis berjalan, dan mencegah virus makro berjalan. Silakan ikuti petunjuk di KB181079. Artikel KB mungkin kedaluwarsa, tetapi menunjukkan arah pekerjaan. Penghapusan virus makro Excel

BACA JUGA  Bunga Sutra Dapat Menghemat Anggaran Pernikahan Anda

Virus makro PLDT/CAR/SGV dapat menginfeksi dokumen Excel. Jika Anda perlu menghapus virus makro secara manual, ikuti petunjuk di KB176807. Nah itulah cara mengatasi virus pada microsoft excel. Bagi Anda yang butuh jasa olah data excel sekarang juga segeralah hubungi jasatugasnet. Tinggal kirimkan aja data excel yang akan Anda olah.