Cara Cek Tagihan Bulanan Indihome Secara Online

Cara Cek Tagihan Indihome Bulanan

IndiHome adalah salah satu penyedia jasa internet rumahan yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Sebelumnya provider ini dikenal dengan nama Speedy. Suka lupa tanggal jatuh tempo pembayaran IndiHome dan alhasil jadi nunggak? Jangan sampai hal imi terjadi ya. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa cek tagihan indihome dengan cepat dan mudah? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

 

1. Menggunakan Aplikasi MyIndiHome

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, apa pun bisa Anda lakukan lewat smartphone. Begitu juga dengan mengecek tagihan IndiHome. Sekarang, Anda tidak perlu lagi membuka laptop cuma untuk mengecek tagihan wifi IndiHome.

Untuk cek tagihan Indihome, Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara, yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan aplikasi myIndiHome. Di aplikasi ini, Anda bisa memeriksaan sisa kuota, tagihan, upgrade fasilitas dan lain sebagainya.
Telkomsel sudah meyediakan aplikasi My IndiHome yang bisa  Anda download baik bagi pengguna Android maupun iOS. Berikut ini caranya pengecekannya:

  • Download aplikasi My IndiHome lewat Google Play Store (Android) atau Apple Store (iOS).
  • Buka aplikasinya dan daftarkan diri dengan mengikuti instruksi yang ada.
  • Setelah selesai mendaftar, masuk ke menu utama dan klik pada icon cek tagihan.
  • Kemudian masukkan no IndiHome dan Anda bakal langsung diberikan rincian tagihannya.

 

2. Melalui Website Telkomsel

Jika Anda masih bingung dalam menggunakan aplikasinya, atau mungkin memori smartphone kurang, masih ada alternatif lain untuk mengecek tagihan IndiHome Anda.

BACA JUGA  Ticket Vending Machine Solusi Penjualan Tiket Cepat

Caranya anda bisa langsung kunjungi website my.telkom.co.id. Untuk bisa mengecek tagihan IndiHome lewat website tersebut, Anda bakal diminta untuk membuat akun terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa cara mengecek tagihan IndieHome melalui situs Telkomsel:

  • Klik pada tulisan log in (jika anda sudah miliki akun) dan register (untuk mendaftarkan akun baru milikmu).
  • Setelah meng-klik registrasi, isi form yang telah disediakan.
  • Setelah mendaftarkan diri, Anda akan segera mendapatkan email konfirmasi akun dari Telkomsel. Jika datanya sudah benar, maka Anda bisa konfirmasi kembali akun Anda dengan meng-klik link yang tersedia pada email.
  • Setelah meng-klik link tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi dialogue box password untuk akun Anda sehingga bisa mengaktivasi akunmu.
  • Kemudian kembalilah pada halaman utama my.telkom.co.id untuk melakukan log in
  • Setelah masuk ke akun milikmu, klik tambah produk pada bagian kanan bawah halaman. Maka akan keluar pop-up, yang bisa Anda isi no IndiHome untuk submit info tagihan IndiHome.
  • Setelah mengisi information pada pop-up, Anda akan mendapat info lengkap tentang tagihan atas pemakaian wifi IndiHome.

 

3. Layanan Cek Tagihan Indihome Melalui SMS dan Telepon

  • Cek Dengan Mengirimkan SMS
    Anda bisa mengecek tagihanmu dengan SMS, dengan mengetik format (eBS(spasi)email(spasi)no telepon rumah/no IndiHome milikmu lalu kirim ke (021)-70757147. Setelah itu, akan muncul balasan berupa tagihan wifi IndiHome yang sudah Anda gunakan.
  • Cek Dengan Telepon
    Anda bisa mengecek tagihan IndiHome milikmu dengan telepon ke no (021)-147, dengan no telepon rumah Anda atau kantor yang memanfaatkan IndiHome. Kemudian Anda akan langsung mendapat informasi tentang tagihan wifi IndiHome. Lakukan pemeriksaan tagihan secara berkala.

 

Lakukan Cek Tagihan Indihome Secara Berkala

Pengecekan ini benar-benar penting, karena tidak menutup kemungkinan IndiHome dapat sewaktu-waktu menaikkan tagihan wifi-nya. Oleh karena itu, perlu untuk cek tagihan indihome secara rutin dan berkala. Hal ini bertujuan untuk menghindari kenaikan tarif IndieHome yang tiba-tiba.

BACA JUGA  Sabun - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas

Selain itu, kontrol berkala ini juga dapat mengantisipasi pembengkakan tagihan  jika terjadi kesalahan perhitungan dari pihak IndiHome sendiri. Sementara untuk pembayarannya, kini IndiHome dapat dibayarkan melalui minimarket, atau melalui ATM dan masih banyak cara lainnya.