6 Pertanyaan Interviewer Kepada Kandidat

6 Pertanyaan Interviewer Kepada Kandidat

 

Dunia Kerja & Teknologi – Cara rekrutmen ialah langkah yang genting buat industri serta jobseeker. Biasanya cara ini mencakup pemilahan arsip ataupun informasi, uji keahlian ataupun tes, serta selesai dengan interview.

 

Langkah interview jadi determinan apakah seseorang calon pantas diperoleh buat berasosiasi di industri, karena Kamu hendak mengenali calon dengan cara langsung serta nyata.

 

Dalam melaksanakan interview, selaku HRD Kamu pasti wajib menyiapkan sebaris persoalan buat memperhitungkan kesesuaian calon dengan industri.

 

Buat menciptakan yang terbaik dari yang terbaik, terdapat bagusnya Kamu memasukkan 6 persoalan interview selanjutnya ini ke dalam list.

 

1. Apa pendapatan terbaik yang sempat Kamu capai?

 

Persoalan ini memiliki tujuan buat memperhitungkan seberapa jauh calon memahami cara dalam kehidupannya serta perihal apa yang beliau kira memiliki akibat besar hingga saat ini.

 

Calon pegawai hendak menarangkan apa yang beliau kira selaku pendapatan, dari sana Kamu dapat menemukan cerminan apa yang jadi fokus serta tujuan dari calon pegawai.

 

2. Coba deskripsikan area kegiatan yang Kamu mau!

 

Calon pegawai hendak membagikan cerminan mengenai area kegiatan yang dapat mensupport kinerjanya. Persoalan ini bermaksud buat memperhitungkan kesesuaian calon pegawai dengan area kegiatan di industri Kamu.

 

Pegawai mempunyai anggapan terpaut area kegiatan yang mereka punya, Robbins( 2006: 36) melaporkan pegawai meletakkan atensi besar kepada area tempat mereka bertugas, bagus dari bidang kenyamanan ataupun keringanan melakukan profesi dengan bagus.

 

Kenyamanan pegawai di area kegiatan hendak berakibat pada daya produksi serta penampilan kegiatan yang lebih maksimal.

 

3. Gimana bentuk interaksi yang diharapkan dengan pimpinan Kamu?

BACA JUGA  Paket Wisata Labuan Bajo di Pulau Komodo

 

Lewat persoalan ini Kamu dapat mengenali, apakah calon pegawai ialah jenis orang yang memiliki inisiatif serta bebas dalam melaksanakan profesi ataupun membutuhkan bimbingan dari pimpinan saat sebelum melaksanakan kewajiban.

 

Bila posisi yang dituju calon pegawai tercantum tipe jasa ilustrasinya customer service dimana membutuhkan inisiatif buat menolong permasalahan klien, jenis orang yang butuh bimbingan perinci pasti tidak cocok. Perihal itu jadi alibi mengapa persoalan ini berarti diajukan.

 

4. Gimana Kamu mencari jalur pergi kala mengalami permasalahan?

 

Balasan dari persoalan ini hendak membagikan Kamu cerminan gimana strategi serta metode penanganan permasalahan yang dicoba calon pegawai.

 

Tidak hanya itu Kamu hendak mengenali perihal apa yang dikira selaku halangan dalam menggapai tujuannya. Kesiapan pegawai mengalami seluruh mungkin kurang baik yang tiba sepanjang cara kegiatan pula dapat ditaksir melalui persoalan ini.

 

5. Apa dorongan Kamu melamar di industri serta posisi ini?

 

Selaku HR Kamu dapat menemukan alibi serta tujuan calon pegawai melamar di industri Kamu. Balasan yang diserahkan dapat jadi evaluasi apakah calon pegawai itu sesuai dengan benefit, area kegiatan ataupun posisi yang ditawarkan.

 

6. Bila diperoleh, partisipasi apa yang dapat Kamu bagikan buat industri?

 

Tanyakan terlebih dahulu sepanjang mana calon pegawai memahami industri serta produk, paling tidak wawasan industri dengan cara biasa.

 

Bagikan persoalan sekeliling posisi profesi yang beliau meminang, dari tanggapannya Kamu dapat meneruskan persoalan mengenai gimana metode beliau mengoptimalkan diri kala bertugas di posisi itu, partisipasi apa yang hendak beliau bagikan pada industri.