Tips Membeli Rumah Melalui Agen Properti

Agen properti dikenal sebagai perantara yang menawarkan anda berbagai produk properti, termasuk rumah. Untuk membeli rumah melalui agen properti, anda harus mengecek berbagai hal penting terkait reputasinya. Contohnya seperti Properti1.com sebagai agen properti terpercaya.

Tips Membeli Rumah Melalui Agen Properti

Membeli rumah melalui agen properti memang paling recommended dan aman. Namun apakah anda tahu mana agen properti abal-abal dan agen properti yang benar-benar terpercaya? Agar tak keliru, simak tips membeli rumah melalui agen properti  seperti pembahasan berikut ini.

Melihat Reputasi Agen Properti

Reputasi adalah hal paling penting untuk anda perhatikan dalam memilih agen properti yang tepat. Agen properti hendaknya memiliki jam terbang tinggi dan banyak client yang puas bekerjasama dengannya. Bahkan jika diberi rating, agen properti yang akan anda pilih memiliki rating bintang 5.

Cek Legalitas Agen Properti

Selain reputasi, legalitas hukm dari agen properti bisa jadi acuan anda agar transaksi bisa lebih aman. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya wanprestasi ataupun permasalahan terkait jual beli properti. Agen properti yang aman pastinya sudah mendaftarkan usahanya secara sah di mata hukum.

Mengurus Dokumen Rumah Setelah Rumah Jadi

Jika anda sedang di masa pembelian rumah dengan agen properti, setelah rumah anda jadi segera urus dokumen kepemilikan anda. Diantaranya seperti Akta Jual Beli, Sertifikat Hak Milik, hingga Izin Mendirikan Bangunan (IMB). tujuannya untuk menghindari persengketaan tanah dan bangunan.

Telah Bekerjasama dengan Baik dengan Bank

Tentunya agen properti yang terpercaya telah bekerja sama baik dengan pihak bank. Bank berperan dalam penerimaan pembayaran properti secara cash maupun kredit seperti produk KPR. Namun dalam membeli rumah di agen properti, jangan bayar DP sebelum bank menyetujui KPR anda.

BACA JUGA  Nomor Call Center POS Indonesia

Demikian pembahasan tentang tips membeli rumah melalui agen properti yang dapat anda ketahui. Tak perlu risau lagi jika anda mencari hunian berkualitas melalui properti1.com. Jika belum mampu untuk membeli, adapula pilihan sewa rumah yang lokasinya ada berbagai daerah di Indonesia.