5 Tips Persiapan Saat Hujan Deras

Saat hujan turun sering kali menjadikan kita semua merasa malas untuk keluar rumah. Namun, fenomena cuaca dan musim hujan tidak dapat kita hindari. Baik intensitas hujan yang tinggi menjelang akhir tahun ataupun hujan mendadak, kondisi ini akan menyulitkan keberangkatan menuju kantor.

Tips Pergi ke Kantor Saat Hujan Deras

Hujan bukanlah soal udara dinginnya, tetapi banjir, jalanan macet, dan risiko basah-basahan saat berangkat. Berangkat dengan kendaraan pribadi mungkin bisa jadi solusi terbaik, tapi bagaimana dengan pekerja yang menggunakan transportasi umum?

  1. Jas Hujan dan Payung

    Saat musim hujan, lakukan persiapan seperti payung lipat agar muat jika dimasukkan dalam tas, dan jangan lupa jas hujan.

    Jas hujan merupakan ‘peralatan’ yang krusial bagi karyawan yang sering bepergian dengan sepeda motor. Jas hujan yang dibawa dapat berupa jas sekali pakai yang dijual di minimarket, atau jas hujan tebal yang dapat dipakai berkali-kali.

  2. Jaket dan Handuk

    Beberapa coworking space Jakarta didominasi dengen penggunaan mesin pendingin di dalam ruangan. Suhu dingin dari luar ditambah udara AC berpotensi menciptakan kedinginan dan serangan flu.

    Cegah risiko itu dengan mengeringkan bagian tubuh yang terkena hujan ketika sudah tiba di kantor. Selain itu, hangatkan tubuh dengan jaket atau pakaian hangat lain, seperti syal atau sweater.

  3. Alas Kaki

    Menghadapi jalan becek dengan sepatu kantor akan mengotori lantai virtual office Jakarta, dan sudah tentu menciptakan rasa tidak nyaman. Belum lagi harus repot membersihkan bagian yang kotor di kamar mandi. Solusinya, gunakan boots karet atau sandal saat di perjalanan.

  4. Uang Pas

    Keberadaan transportasi umum adalah salah satu biang kemacetan di jalan raya, khususnya di musim hujan. Supaya transportasi tidak berhenti terlalu lama, siapkan biaya ongkos perjalanan dengan nominal pas agar durasi perjalanan lebih hemat.

  5. Makanan Ringan dan Minuman Hangat

    Musim hujan dengan suhu rendah lebih mudah membangkitkan rasa lapar para karyawan coworking space Jakarta dan pegawai kantoran lainnya. Keadaan ini memaksa untuk pergi-kembali dari ruang kantor menuju kantin dan sebaliknya.

    Untuk menghemat waktu sekaligus pengeluaran, alangkah lebih baiknya apabila camilan dan minuman hangat distok dahulu, sebab membeli dari kantin atau harga jasa delivery sering melambung saat cuaca sedang hujan.

BACA JUGA  Spesifikasi Troli Barang Untuk Keperluan Hotel

Selain repot, banyak yang mengaku kalau hujan deras di pagi hari, terutama ketika jam berangkat, mengundang rasa malas untuk pergi bekerja. Daripada memikirkan semangat yang surut, lebih baik persiapkan diri dalam menghadapi hujan dengan tips-tips di atas!