Tahukah Anda Ada Minuman Pemicu Darah Tinggi?

Ada makanan dan minuman yang bisa memicu berbagai masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi, dilangsir dari www.fokusmedia.id ada beberapa minuman yang ternyata bisa memicu darah tinggi naik. Penasaran?

Minuman Pemicu Darah Tinggi, Hindari!

Daarah tinggi merupakan salah satu kondisi medis yag perlu Anda waspadai. Jika dibiarkan, maka tekanan darah tinggi bisa memicu banyak masalah kesehatan, salah satunya hipertensi. Hipertensi sendiri merupakan kondisi saat seseorang memiliki tekanan darah tinggi.

Kondisi ini ditandai dengan tekanan darah yang lebih dari 140/90 mmHg. Salah satu tandany adalah pusing dan sakit kepala. Nah, hipertensi yang tidak segera ditangani dengan baik bisa memicu berbagai masalah kardiovascular, salah satunya stroke dan penyakit jantung.

Jadi, memastikan apa yang Anda minum tetap sehat untuk tubuh sangatlah penting. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa jenis minuman pemicu darah tinggi yang sebaiknya Anda hindari. Apakah salah satunya adalah kesukaan Anda?

1.      Alkohol

Sudah jelas, bahwa minum alkohol terlalu banyak bisa membuat tekanan darah meningkat. Beberapa minuman beralkohol juga tinggi akan gula dan kalori. Jadi, minuman ini jelas berkontribusi pada kelebihan berat badan dan obesitas yang menjadi faktor risiko hipertensi.

2.      Susu Tinggi Lemak

Mengingat asupan lemak jenuh sangat penting untuk diperhatikan oleh Anda yang memiliki risiko masalah kardiovascular. Lemak jenus ternyata juga bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Jenis lemak ini ternyata bisa ditemukan pada beberapa susu. Untuk itu, Anda bisa memilih susu rendah lemak atau skim.

3.      Kafein

Kafein tidak hanya ada dalam kopi saja, melainkan juga teh, hingga minuman bersoda lainnya. Untuk itu, sebaiknya bagi Anda yang doyan minum minuman berkafein sebaiknya mulai menghindarinya. Sebab, jika kafein dikonsumsi secara berlebihan, maka bisa meningkatkan tekanan darah.

4.      Soft Drink

Siapa yang tidak suka soft drink? Ternyata, selain mengandung kafein, soft drink juga mengandung banyak gula dan kalori kosong yang bisa membuat orang obesitas beresiko lebih besar terkena tekanan darah tinggi. 

 

Inilah beberapa jenis minuman pemicu tekanan darah tinggi yang perlu Anda ketahui dan mulai menjauhinya. Jadi, sebaiknya Anda hindari asupan minuman diatas agar terhindar dari ancaman hipertensi. 

BACA JUGA  Rekomendasi Layanan Hias Pernikahan Istana Wedding Organizer Pekanbaru