Rekomendasi 10 jenis jas pria

Jas adalah pilihan yang tepat bagi pria ketika berada di acara formal. Jas memberi kesan elegan, formal, rapi, serta memberikan daya tarik tersendiri. Paduan yang pas untuk jas tentunya kemeja polos, dasi, serta sepatu pantofel. Tak hanya celana kain, kini jas bisa dipadukan dengan celana jeans bahkan sepatu santai sekalipun. 

Kunjungi website kami disini!!!

Rekomendasi jas pria 

Tidak semua tampilan memakai jas hanya menampilkan kesan yang formal. Tidak kaku dan monoton, model jas yang hadir di pasaran kini tidak hadir dengan model yang itu-itu saja. Untuk memilih jas yang tepat, kamu bisa melirik 10 jenis jas pria di bawah ini.

1. Single Breasted untuk kamu yang ingin tampil dengan kesan berkelas

Jenis jas yang satu ini sesuai namanya hanya menggunakan satu line kancing. Single breasted mempunyai 3 macam model, mulai dari berkancing satu hingga tiga. Untuk single breasted berkancing satu biasanya cocok untuk dinner jackets.

Single breasted juga bisa kamu padukan dengan rompi berkancing tanpa lengan dan juga kerah. Biasanya, rompi ini sudah sepaket dengan jasnya serta memiliki kerah ‘V’. Bahan sutra dibuat untuk bagian belakangnya. Jas ini disukai karena memberikan kesan casual.

2. Double Breasted sesuai untukmu yang ingin tampil karismatik

Double breasted menggunakan dua garis kancing yang biasanya tidak menggunakan vent serta biasanya memiliki 4 hingga 6 kancing. Jas yang satu ini juga bisa kamu sebut dengan Italian Style Suit. Sangat cocok untuk digunakan karena dibekali dengan tampilan yang elegan.

BACA JUGA  Backlink Edu Untuk Menambah Profit Bisnis Online

3. Dinner suits untuk kamu yang ingin terlihat formal

Untuk kamu yang ingin tampil formal, jas pria dinner suits bisa menjadi pilihanmu. Umumnya, jas ini menggunakan warna hitam. Pilihlah size yang pas di badan. Kamu bisa padukan jas ini dengan dasi kupu-kupu pada kemeja.

4. Mandarin Suits yang didominasi gaya mandarin

Sesuai namanya, model jas yang satu ini memang mirip dengan gaya Mandarin. Saat memakai model jas pria ini, kamu bisa mengancingkan seluruh kancingnya. Kesan kurus dan tajam juga akan tampak saat memakai jas ini. Pakailah saat menghadiri acara di malam hari, sehingga tampak lebih elegan.

5. Zoot Suits dengan tampilannya yang unik

Zoot Suits yang original asalnya dari African Americans. Bentuknya yang unik dengan long coats, big lapels, dan high waisted memang akan menarik banyak perhatian. Kamu harus berpikir ulang untuk memakainya, karena tak semua pria bisa pas dan cocok saat menggunakan model jas pria Zoot Suits. Bisa juga terlihat aneh, atau bahkan terlihat lebih keren

6. Tuxedo menjadi jas yang paling sering digunakan di acara formal

Jas pria andalan bagi banyak pria di dunia adalah Tuxedo. Model jas yang satu ini cocok untuk digunakan saat kamu berada di acara formal dan resmi, seperti party, red carpet, atau pernikahan sekalipun. Umumnya jas ini menggunakan warna hitam dengan buntut di bagian belakang. Harus kamu padukan dengan kemeja berkerah sayap atau wing collar serta dasi kupu-kupu. Dijamin, penampilanmu semakin keren dengan tuxedo.