Pentingnya Menggunakan BARANTUM CRM untuk Bisnis

Dalam bisnis terdapat satu aturan dasar yang hingga saat ini masih menjadi patokan yang relevan, yakni pelanggan adalah raja. Hubungan dengan pelanggan merupakan cara untuk mendorong bisnis semakin berkembang. Untuk mengembangkan bisnis melalui hubungan yang lebih baik dengan pelanggan, bisa didukung dengan pemanfaatan teknologi penunjang, seperti BARANTUM CRM.

Pentingnya Menggunakan BARANTUM CRM untuk Bisnis

BARANTUM CRM merupakan layanan aplikasi yang digunakan untuk mempertahankan dan membangun loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Berikut ini adalah alasan pentingnya menggunakan BARANTUM CRM dalam bisnis untuk menunjang hubungan pelanggan yang lebih baik.

1.      Kenali Pelanggan Anda

Untuk membangun hubungan dengan pelanggan, Anda harus mengetahui apa yang diinginkan terlebih dahulu. Saat ini, ada banyak hal yang bisa berubah dengan cepat. Oleh karena itu, Anda perlu terus mengetahui kebutuhan pelanggan.

Penggunaan BARANTUM CRM ini bisa membantu Anda melakukan analisa kebutuhan pelanggan dan kebiasaannya. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengadakan survei yang mungkin akan memberikan Anda informasi secara langsung mengenai kebutuhan konsumen. Hal ini merupakan prinsip dasar yang akan menentukan semua prinsip CRM selanjutnya.

2.      Memberikan Pengalaman Pelanggan yang Baik

Perangkat lunak CRM bisa membantu Anda melakukan sinkronisasi pada komunikasi pelanggan diantara unit bisnis. Penjualan, layanan pelanggan, dan pemasaran bisa berada di halaman yang sama.

BARANTUM CRM disini bertindak sebagai sistem catatan untuk kontak dan akun di seluruh proses pendekatan terhadap pelanggan. Disini, perusahaan juga bisa mengoptimasi, menganalisis, melacak, hingga mengoptimalkan interaksi pelanggan.

Jadi, pada intinya CRM merupakan database yang berisikan informasi kontak dan riwayat interaksi untuk setiap kontak individu yang ada.

3.      Manajemen Data Pelanggan

BARANTUM CRM ini bisa mengumpulkan dan mengatur data pelanggan. Hal ini termasuk informasi kontak dan interaksi melalui telepon, email, media sosial, dan obrolan web. Dengan begitu, hal ini akan memudahkan Anda untuk melakukan pendekatan terhadap pelanggan.

Penggunaan cloud pada aplikasi ini bisa menghilangkan kekhawatiran Anda. Sebab, data tidak akan mudah hilang dan bisa diakses kapan dan dimana saja.

4.      Akselerasi dan Pemberdayaan Penjualan

BARANTUM CRM akan membantu Anda dalam menyederhanakan dan mengoptimatisasi tugas yang terkait dengan penjualan. Hal ini membantu memungkinkan tenaga penjualan melakukan pekerjaannya dengan lebih baik dan mempercepat siklus penjualan melalui otomatisasi tugas yang berulang.

Tugas-tigas ini termasuk perkiraan penjualan, pengakuan revenue, waktu konversi leads, pengukuran efektivitas campaign, dan identifikasi customer lifetime value Anda.

5.      Mengevaluasi Kinerja Karyawan

Sebagai sumber asli dari fitur otomatisasi tenaga penjualan, sistem customer service CRM adalah jenis teknologi percepatan penjualan yang paling pas. BARANTUM CRM ini dianggap sebagai alat untuk pemberdayaan penjualan.

 

Visualisasi dari status terkini dan riwayat tren dalam indikator utama dari kinerja organisasi bisa ditampilkan pada dashboard. Dashboard yang real time ini akan membantu Anda dalam melakukan evaluasi dan pengambilan keputusan secara cepat dan tepat.  

BACA JUGA  Waralaba Bukan untuk Setiap Bisnis