Pantai Bandengan Jepara yang seindah pantai di Jogja

Kembali lagi di pembahasan travel jakarta jogja tapi kali ini kita tidak membahan moda transportasi melainkan objek wisata di Jepara yang sayang kami lewatkan kala musim liburan tiba.

Sekarang tim adeliatrans.com akan mengulas salah satu destinasi wisata di Kabupaten Jepara. Nama objek wisatanya adalah Pantai Bandengan. kira-kira di sana ada apa aja ya yuk langsung saja kita simak artikel ini sampai selesai.

Kabupaten Jepara terletak di pinggiran Laut Jawa tak heran jika daerah ini terkenal dengan keindahan pantainya salah satu wisata favorit yang tak boleh dilewatkan adalah pantai Tirto Samudro atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Bandengan.

Buat kamu yang berencana ingin pergi ke Pantai Bandengan simak lokasi rute dan tiket masuknya berikut ini ya Bisa kamu jadikan panduan saat berwisata lho untuk tiket masuknya hari biasa cuma dikenakan biaya Rp5.000 sedangkan untuk weekend atau hari besar itu 15.000.

Tentu saja harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah ya, lokasi Pantai Bandengan terletak kurang lebih 7 km dari pusat Kota Jepara. sesampainya dari pusat Kota kamu tinggal mencari petunjuk arah yang membawamu ke Pantai Bandengan.

Bila kamu berangkat dari Semarang maka hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 2-3 jam saja. sementara bila berangkat dari kota Kudus atau Demak waktu yang diperlukan jauh lebih singkat yakni kurang lebih sekitar 60 menit saja.

Tak perlu khawatir mengenai jalan menuju pantai, kondisi jalan yang akan ditempuh semuanya dalam kondisi baik dan bisa dilewati berbagai macam kendaraan mulai dari motor hingga bus pariwisata.

Untuk lokasi tepatnya itu berada di Jalan Raya Tirta Samudra Pantai Bandengan kecamatan Jepara Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Pantai Bandengan terdapat sebuah Dermaga sebagai tempat bersandarnya perahu wisata yang mengantarkan ke Pulau Panjang.

BACA JUGA  Rekomendasi Taman di Jakarta yang Instagramable

Saya akan ajak kalian menuju ke Pulau Panjang. sekarang kita lanjutkan dulu berkeliling di Pantai Bandengan. Untuk Pantai Bandengan yang sebelah barat itu adalah Pantai Karang. berbeda dengan pantai yang ada di sebelah timur yang lebih ke Pasir Putih, kalau di barat ini kumpulan dari karang-karang kecil jadi tidak cocok untuk berenang di area sini.

Untuk Pantai Bandengan sebelah barat sini cocoknya untuk nongkrong saja, banyak sekali gazebo gazebo dan juga wahana permainan, area barat memang tidak terlalu ramai Apalagi saya datang di hari biasa atau bukan weekend.

Kemudian di paling pojok ada gapura pantai Tirta Samudra, di sana itu lebih ke tempat untuk selfie-selfie. jalur ini sama dengan jalur ketika kita masuk tadi. Berada di sebelah timur langsung kita kembali ke Pantai Bandengan area Tengah.

Area Tengah Pantai Bandengan itu terdapat sebuah dermaga yang sudah saya sebutkan tadi. Kemudian banyak juga gazebo gazebo atau tempat nongkrong Sedangkan untuk area Timur adalah tempat untuk main atau berenang.

Pantai Bandengan ini buka setiap hari Mulai jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Setelah memasuki area Timur Pantai Bandengan, area sini Lebih ramai dibandingkan di area barat, karena memang di sini adalah Spot paling menarik di Pantai Bandengan.

Keindahan Pasir Putih serta Air Yang Jernih jadi salah satu pesona yang sangat menawan. pantai satu ini juga memiliki garis pantai cukup panjang sehingga siapapun bisa beraktivitas bebas dan leluasa di sini.

Ada beragam aktivitas yang bisa kamu Nikmati saat berada di Pantai Bandengan mulai dari aneka olahraga air seperti jetski, banana boat, Kano dan BB onthel. Tak hanya itu bila kamu ingin berenang kamu juga bisa menyewa pelampung yang banyak disediakan di pinggiran Pantai Bandengan.

BACA JUGA  Erigo Apparel Windbreaker Heller Dark Blue Unisex

Bagian ujung timur Pantai Bandengan terdapat kantor informasi dan juga gardu pantau, sedangkan di sebelah timur Pantai Bandengan di sini adalah pantai-pantai untuk Hotel atau Resort Jika kamu ingin menginap di sini banyak sekali penginapan atau hotel dan resort.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu Nikmati di Pantai Bandengan antara lain area parkir, camping ground, area toilet tempat ibadah tempat penitipan barang dan penginapan.

Pantai ini juga terdapat banyak tempat makan,  saya akan ajak kalian menuju ke area parkir dan juga tempat berjualan. di situ banyak sekali pedagang yang berjualan baju dan juga mainan.

Tak hanya itu di sana juga terdapat beberapa warung letaknya berada di seberang jalan Pantai Bandengan. Jadi seusai mandi Kamu bisa cari makan. di area sini banyak tersedia makanan-makanan khas Jawa Tengah dan tentunya harga di sini cukup terjangkau.

Selanjutnya saya akan ajak kalian berkunjung ke Pulau Panjang Nah kita akan kembali dan menuju ke Dermaga ya kita akan mencari perahu yang siap untuk berlayar. saya akan sedikit ulas mengenai Pulau Panjang.

Pulau Panjang ini merupakan salah satu pulau terkecil yang terletak di Kelurahan Ujung Batu Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara provinsi Jawa Tengah. untuk menuju ke Pulau Panjang kita bisa menggunakan perahu yang sudah disediakan di area wisata seperti Bandengan dan juga Pantai Kartini.

Untuk biaya perahu wisata ini dikenakan biaya 25.000 per orang, jarak tempuhnya kira-kira antara 15 menit sampai 20 menit. sembari menunggu penumpang lain yang akan menuju ke Pulau Panjang kita harus mengetahui batas minimal keberangkatan perahu, Karena ada minimal penumpang yang harus dipenuhi saat kita menuju ke Pulau Panjang.

BACA JUGA  HD mod backround naruto 2

Sambil menunggu pengunjung lain kita bisa menikmati suasana Pulau Bandengan dari Dermaga ini, di sana terlihat ada beberapa perahu dan juga ada orang-orang atau anak-anak yang sedang berenang di pinggiran pantai.

Setelah ini giliran kita untuk naiki perahu menuju ke Pulau Panjang kita langsung saja menuju ke pulau panjang. Untuk masuk ke Pulau Panjang kita dikenakan biaya masuk ya yaitu 8.000 per orang. itu untuk hari biasa sedangkan untuk hari libur atau hari besar nasional sekitar 15 ribu rupiah.

kawasan Pulau Panjang merupakan objek wisata yang menyajikan pemandangan indah, pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas di pantai maupun di tepi pantai.

Bagi pengunjung yang berwisata di tempat ini tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia. wisata Pulau Panjang memiliki fasilitas yang cukup komplit. mulai dari tempat istirahat, pendopo, masjid, toilet maupun warung yang menyediakan makanan ringan dan juga minuman.

Selain wisata alam, pengunjung juga dapat menikmati wisata religi karena pada pulau ini terdapat makam Syekh Abu Bakar. Seorang tokoh ulama Jepara yang terletak di bagian Sisi barat Pulau.