5 Kelebihan Xiaomi 12T Pro yang akan Dirilis

Kabar baik untuk para penggemar Xiaomi!

Di awal Oktober lalu, Xiaomi secara global baru aja merilis Xiaomi 12T Pro yang berkategori flagship. Smartphone ini merupakan penerus dari seri Xiaomi 11T dan 11T Pro yang sudah dirilis sekitar bulan September tahun 2021. Tapi untuk sekarang, smartphone flagship ini baru dirilis di pasar Eropa. Sementara untuk di Indonesia, belum diketahui kapan smartphone ini akan dirilis.

Xiaomi sendiri sudah terkenal sebagai brand smartphone yang kerap membuat gebrakan di pasaran. Khususnya smartphone yang spesifikasinya gahar tapi harganya murah. Masih ingat dengan Xiaomi Redmi 5A yang harganya Rp 1 jutaan?

Kali ini, Xiaomi bermain di kategori flagship. Di mana smartphone terbarunya ini memiliki segudang kelebihan yang sulit untuk ditolak khususnya bagi kamu yang menggemari Xiaomi. Meski belum ada informasi pasti apakah akan masuk pasar Indonesia atau tidak, kamu bisa bersiap-siap jika punya rencana beli atau kredit HP tanpa uang muka terbaru. Siapa tahu, kamu jadi kepincut dengan pesona Xiaomi 12T Pro.

Apa aja sih kelebihannya?

HP flagship harga di bawah dua digit

Selain terkenal dengan spesifikasinya yang gahar, HP flagship juga dikenal dengan harganya yang selangit atau menyentuh dua digit. Untuk Xiaomi 12T Pro, harganya nggak bisa dibilang murah, tetapi smartphone ini masuk dalam kategori HP flagship yang harganya di bawah 2 digit mulai Rp 7 jutaan sampai dengan Rp 9 jutaan.

Di pasar Eropa, smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 599 Euro untuk varian RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Sementara untuk varian RAM 12 GB, harganya berkisar mulai dari 749 Euro.

BACA JUGA  Cara Menanam Pohon Pule

Prosesornya gahar dengan RAM jumbo

Bukan smartphone flagship, kalau nggak dibekali dengan prosesor yang kemampuannya tinggi.  Xiaomi 12T Pro dibuat dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdrago 8+ Gen 1 yang populer sebagai chipset terbaru di tahun 2022. Kehadiran chipset yang satu ini juga didukung dengan adanya GPU Adreno 730 di mana fitur ini membuat Xiaomi 12T Pro bisa mengolah dan menjalankan aktivitas rendering graphic dengan lebih kencang.

Selain itu, Xiaomi 12T Pro juga hadir dengan dua pilihan RAM jumbo yaitu 8 GB dan 12 GB. Dikombinasikan dengan jenis prosesornya, smartphone ini bisa diandalkan untuk aktivitas multitasking.

Layar AMOLED dengan refresh rate 120 Hz

Selain penggunaan prosesor termutakhir, spesifikasi layar juga menjadi hal yang diperhatikan pada smartphone flagship, termasuk pada Xiami 12T Pro. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED yang memiliki 69 miliar warna, tingkat refresh rate sebesar 120 Hz, dan Dolby Vision.

Di mana dengan adanya Dolby Vision, smartphone ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan tampilan layar serta videografi yang lebih cerah, berwarna, dan berkualitas. Sementara refresh ratenya yang sebesar 120 Hz, bisa membuat Xiaomi 12T Pro memiliki kemampuan untuk bekerja lebih mulus dan lancar saat disentuh. Tentunya, ini kabar baik bagi kamu yang suka bermain game.

Kamera terbaik di kelasnya

Sektor kamera adalah salah satu yang menjadi poin highlight dari smartphone flagship teranyar besutan Xiaomi ini. Sebab, kamera pada Xiaomi 12T Pro memiliki resolusi super tinggi sebesar 200 MP. Kamera utamanya memiliki triple camera yang salah satunya dibekali juga dengan fitur OIS (Oprical Image Stabilization) yang menjaga kualitas gambar pada video tetap stabil. Sementara kamera depannya memiliki resolusi sebesar 20 MP dengan sensor Sony IMX596.

BACA JUGA  5 Lembaga Finansial yang Bisa Bantu Lipat Gandakan Uang dengan Investasi Modal Kecil

Sistem operasi Android 12 dengan MIUI 13

Kalau kamu termasuk yang suka “ngoprek” smartphone sesuai keinginan, Xiaomi 12T Pro bisa menjadi pilihan yang menyenangkan karena menggunakan sistem operasi Android 12 dengan MIUI 13.

MIUI 13 sendiri adalah tampilan antarmuka besutan Xiaomi yang diklaim memiliki kinerja yang lebih cepat dan stabil daripada seri MIUI 12. MIUI 13 memiliki fiur yang bisa di-custom sesuai keinginan. Mulai dari home screen, widget, hingga fitur fingerprint scanner.

Jika nantinya smartphone ini masuk ke Indonesia dan dijual di Xiaomi Store atau e-commerce, kamu bisa memanfaatkan layanan kredit HP tanpa uang muka yang cepat seperti Kredivo. Di mana dengan Kredivo, kamu dapat memilih dua opsi kredit yaitu: cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan atau cicilan dengan bunga 2.6% per bulan yang opsi tenornya maksimal bisa sampai 12 bulan.

Menariknya, cicilan dengan Kredivo berlaku tanpa perlu uang muka. Selama kamu punya akun yang aktif dan limit kredit yang cukup, kamu bisa mengambil kredit HP tanpa uang muka secara langsung di Xiaomi Store atau e-commece rekanan Kredivo seperti Tokopedia, Blibli, atau Lazada.

Kamu dapat melakukan registrasi akun Kredivo sekarang juga melalui aplikasinya yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Selamat mencoba!