Mengenal Apa Itu Opensea Di Era Berkembang

Di era berkembang saat ini, ada banyak sekali orang yang mencoba peruntungan dengan melakukan penjualan NFT melalui Opensea atau marketplace. Jika Anda adalah satu diantara orang yang ingin melakukan hal serupa, maka cari tahu dulu Apa Itu Opensea yang sesungguhnya seperti apa.

Pembahasan terkait Non Fungible Token atau singkatnya disebut NFT selalu berkaitan dengan Opensea. Topic perbincangan ini pun kian menjhamur saja, terlebih sejak boomingnya salah satu foto Ghazali pada 13 januari 2022.

Gozali sendiri adalah salah seorang yang memiliki akun NFT dan beliau berhasil menjual foto selfie yang telah berhasil ia kumpulkan kurang lebih selama 5 tahun. Dan di tanggal 15 januari 2022 lalu, Ghozali sukses mengumpulkan keuntungan hingga miliaran rupiah dari hasil penjualan ratusan foto miliknya di Opensea! Lalu, apa sih Opensea itu? Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Mengenal Apa Itu Opensea dan Sejarah Berdirinya

Opensea merupakan salah sebuh layanan pasar online dengan memungkinkan perdagangan NFT. Sedangkan, di samping itu NFT sendiri merupakan sebuah potongan kode digital yang bisa dihubungkan pada aset digital layaknya karya seni digital.

Dan opensea pertama kali di banhgun di bulan Maret 2020 lalu oleh dua orang hebat, yakni Alex Athallah dan Devin Finger. Keduanya membangun pasar online guna menciptakan dan sebagai wadah berbagai jenis NFT, mulai dari music, seni maupun game yang familiarnya disebut blockhain.

Kala itu, Devin dan Alex hanya mempunyai 4.000 user aktif dengan melakukan transaksi 1,1 juta dolar AS di setiap bulannya. Yang mana artinya, kontribusi Open Sea hannaya memperoleh bayaran di setiap penjualan sebesar 2,5% atau setara dengan 28.000 dolar AS atau berkisar Rp. 400.807.400.

BACA JUGA  Cara Menghitung Kalori Makanan Yang Benar Ala SehatQ

Pada saat itu, Alex Athallah mengatakan, pasar NFT sendiri diperkirakan tidak akan bertahan, terlebih pada masa itu angka covid-19 sedang memuncak. Dan beliau pun berusaha dengan mempertahankan NFT pada ruang bawah tanah pada rumah orang tuanya yang bertempat di Colorado.

Itulah penjelasan penting tentang Opensea. Semoga pembahasan diatas menjadi informasi yang menguntungkan dan berguna bagi Anda yang sudah membacanya.