Ketahui Kategori Konsultan Digital Marketing Untuk Bisnis-Mu

Pemasaran digital adalah strategi multidimensi yang bertujuan untuk mengidentifikasi, menjangkau, dan menciptakan hubungan dengan pelanggan secara online melalui berbagai saluran, yang pada akhirnya mengarah pada pembelian dan penjualan berikutnya.

 

Pemasaran digital menghasilkan hasil yang luar biasa. Blogging saja dapat membantu merek menghasilkan 67 persen lebih banyak prospek daripada mereka yang tidak pernah mempublikasikan. SEO juga memiliki tingkat konversi 14,6 persen, yang jauh lebih besar daripada tingkat konversi 1,7 persen yang diberikan oleh pendekatan outbound biasa.

 

Konsultan pemasaran digital menggunakan berbagai metode, strategi, dan alat internet untuk membantu perusahaan dalam memenuhi tujuan pemasaran dan penjualannya. Akibatnya, sebagian besar solopreneur dan departemen pemasaran kecil mungkin merasa sulit untuk membuat dan menjalankan kampanye pemasaran digital yang efektif.

 

Mengingat luasnya pemasaran digital, ada baiknya untuk memeriksa jenis Konsultansi pemasaran digital yang paling umum dan layanan yang mereka berikan.

 

Jika Anda tidak terbiasa dengan sektor ini, memilih Konsultan pemasaran digital bisa jadi sulit. Beberapa lembaga fokus pada satu industri atau layanan, sedangkan yang lain menyediakan berbagai layanan. Ingatlah bahwa yang terbaik untuk perusahaan Anda akan ditentukan oleh anggaran Anda, tujuan dan sasaran pemasaran digital, dan seberapa aktif Anda ingin menggunakan pemasaran digital Anda. Berikut ini adalah tujuh jenis Konsultansi pemasaran digital yang paling populer:

Digital Marketing Konsultan

Konsultan pemasaran digital menggunakan pemasaran omnichannel, pemasaran multichannel, atau pemasaran saluran tunggal untuk menargetkan pelanggan secara online. Konsultan menggunakan pemasaran multisaluran dan saluran tunggal untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui satu atau lebih saluran seperti situs web, blog, email, media sosial, dan lainnya. Pemasaran multisaluran didefinisikan sebagai memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten di seluruh saluran dan perangkat sepanjang siklus hidup pelanggan. Konsultan pemasaran digital tidak akan sering memberikan layanan pemasaran tradisional.

BACA JUGA  Sabun Cuci Muka Terdapat Banyak Jenisnya Loh! Kenali Perbedaannya!

Full Digital Marketing Konsultan

Konsultan pemasaran digital layanan lengkap biasanya lebih besar daripada Konsultansi jenis lain dan menyediakan berbagai layanan pemasaran digital. Bisnis sering berkolaborasi dengan Konsultan pemasaran digital layanan lengkap karena mereka memiliki pengalaman menyelesaikan tugas-tugas tertentu, seperti program pemeliharaan prospek atau desain ulang situs web. Perusahaan-perusahaan ini juga dapat memberikan kekuatan tambahan untuk departemen pemasaran yang ada dengan biaya lebih rendah daripada membangunnya dengan staf baru.

 

Inbound Konsultan Marketing

Metode dan strategi pemasaran masuk, berbeda dengan strategi keluar biasa, disediakan oleh Konsultan pemasaran masuk. Organisasi pemasaran masuk berusaha untuk memposisikan perusahaan secara online sehingga pelanggan dapat menemukannya, membangun kepercayaan dari waktu ke waktu, dan akhirnya menghasilkan penjualan. Taktik masuk dapat menghasilkan hasil jangka panjang yang cukup besar, tetapi sering kali membutuhkan waktu yang lebih lama (enam bulan hingga satu tahun atau lebih) sebelum prospek dan pendapatan “tongkat hoki”.