4 Cara Menata Meja Makan Minimalis Modern di Ruang Mungil Supaya Tampak Mewah

Ruang makan yang ditata dengan cantik akan membantu dalam menggugah selera makan. Sehingga anda yang sering menjamu tamu di ruang makan, sebaiknya perlu mengetahui bagaimana cara menata meja makan minimalis modern dengan tepat. Dengan begitu acara jamuan bersama dengan keluarga atau kerabat akan lebih bermakna. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Menata Meja Makan Supaya Tampak Mewah

  1. Manfaatkan Dinding di Samping Meja Makan

Jika dinding di samping meja makan memiliki warna yang netral dan polos, maka anda bisa memanfaatkannya untuk mempercantik ruangan. Ini tidak masalah dilakukan, bahkan di ruangan yang sempit. Asalkan tidak berlebihan, tentunya maka anda dapat mengoptimalkan desain ruang makan mungil di hunian. Misalnya dengan meletakkan lukisan kecil atau hiasan dinding favorit.

 

  1. Hias Kursi dengan Bantal

Bagi yang sering mengalami sakit punggung, anda bisa mempertimbangkan untuk meletakkan bantal pada kursi. Ini dapat dilakukan apabila kursi yang digunakan belum memiliki bantalan pada sandaran punggungnya. Selain menambah kenyamanan, adanya bantal pada kursi akan menambah kesan cantik dan elegan di ruang makan.

Namun perlu diingat, sebaiknya pilih bantal yang tebalnya pas. Pasalnya jika terlalu berlebihan dikhawatirkan akan memakan hampir semua ruang duduk pada kursi. Sehingga kenyamanan tidak bisa diperoleh saat menyantap hidangan di atas meja makan minimalis modern. Di samping itu, akan lebih baik apabila pemilihan bantal disesuaikan dengan desain kursi atau meja agar semakin cantik.

 

  1. Gunakan Taplak Meja

Untuk menambah kesan estetik pada meja makan, jangan lewatkan untuk menambah elemen taplak meja di sana. Dimana anda bisa memilih taplak yang bermotif dan berwarna cerah untuk meja makan yang netral, dan memilih taplak polos untuk meja makan yang sudah bermotif. Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari adanya taplak ini yaitu melindungi meja makan agar tetap bersih.

BACA JUGA  Native Deodorant Uk

 

  1. Padukan Warna Peralatan Makan

Untuk menciptakan kesan lebih mewah ketika mengadakan jamuan makan di rumah, anda bisa memadukan warna peralatan makan di atas meja. Umumnya, kebanyakan orang cenderung memilih untuk menggunakan peralatan jenis porselen yang sama supaya dapat menciptakan nuansa yang harmonis.

Meski begitu, tidak ada salahnya apabila anda ingin memadukan piring dengan peralatan makan yang berbeda untuk menampilkan keunikan tersendiri. Akan tetapi, sebaiknya warna yang digunakan tetap senada agar tetap menyatu antara satu sama lain. Misalnya peralatan makan porselen yang memiliki ukiran emas dipadukan dengan sendok silver di atas meja makan minimalis modern.

Menampilkan kesan yang mewah di acara jamuan pada ruangan sempit sebenarnya tidak begitu sulit. Yang anda butuhkan yaitu menata meja makan, yang notabene menjadi pusat dari ruang makan. Bahkan dengan menghadirkan meja makan minimalis yang berkualitas dan eksklusif seperti dari Cellini Furniture, tampilan mewah bisa diperoleh dengan sekejap mata.