3 fakta menarik kota Tasikmalaya

Tasikmalaya pernah dijuluki sebagai kabupaten Mutiara dari Priangan Timur. Selain itu, Tasikmalaya juga dijuluki sebagai Dalhi Van Java.

Julukan tersebut dikarenakan kontur sebagian besar wilayah Tasikmalaya merupakan daerah perbukitan, terutama daerah Timur, mirip Delhi, India.

Wilayah ini juga dilalui oleh rantai gunung berapi di Pulau Jawa. Karena kondisi geografis tersebut, kota itu secara alami memiliki tanah yang kaya dan subur, serta memberikan kelimpahan sumber daya air.

kali ini andarabus akan mengulas tentang 3 fakta menarik kota Tasikmalaya . Andara Bus sebagai salah satu penyedia jasa transportasi daftar sewa bus white horse dan juga Sewa Hiace Premio professional, terpercaya, dan berpengalaman. Andara Bus sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan menjadi hal yang sangat oleh, sebab kami akan memberikan pelayanan terbaik demi menjamin Anda mendapatkan hal yang sesuai ekspektasi tanpa biaya tambahan.

1, Kiprah KH Zainal Mustafa

KH Zainal Mustafa merupakan pahlawan nasional yang berasal dari Tasikmalaya. Pada akhir 1940, KH Zainal Mustafa mulai mendapat perhatian dari para penjajah.

KH Zainal membuat pidato-pidato yang menimbulkan kesadaran masyarakat dan membuat Belanda dibenci karena melakukan penjajahan.

Pada 17 November 1941, KH Zainal Mustafa ditahan oleh tentara Hindia Belanda di Tasikmalaya selama satu hari. Selanjutnya, ia dipindahkan ke LP Sukamiskin sebagai tahanan politik.

Setelah bebas pada 1942, KH Zainal Mustafa dipenjara kembali sebulan setelah ia bebas karena aktivitas politiknya.

Ia ditahan selama satu tahun dan bebas pada awal tahun 1943, tepatnya ketika Jepang datang ke Indonesia.

2, Wisata Tasikmalaya Tonjong Canyon

Tonjon Canyon merupakan wisata alam asal Tasikmalaya, menawarkan keindahan alam berupa tebing kecokelatan dan jernihnya air sungai.

BACA JUGA  Erigo Apparel Windbreaker Heller Dark Blue Unisex

Terletak di Desa Nagrog, kecematan Cipatujah, Tasikmalaya. Pengunjung dapat berenang, memacu adrenalin di sungai sambil menyegarkan tubuh.

Pengunjung dapat menikmati pesona alam, berkemah, atua berfoto-foto dengan latar keren. Sayangnya wisata ini belum begitu populer.

Fasilitas juga belum memadai, namun tetap tersedia fasilitas utama seperti are parkir, gazebo, toilet, dan musholla.

Akses menuju Tonjong Canyon juga cukup terjal dan jauh perjalanannya, sehingga butuh tenaga ekstra saat berjalan menuju area tebing dan sungai.

3, Soto Ayam Pataruman

Soto ayam pasti semua orang sudah tahu! Sudah dijual juga di berbagai daerah, namun saat berkunjung ke Tasikmalaya, Anda wajib mengunjungi Soto Ayam Paturaman.

Sudah berdiri sejak 1960, hingga kini rasa Soto Ayam Paturaman tidak pernah berubah. Lokasinya berada di Jalan Pataruman, Yudanagara, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya.

 

Itulah tadi diatas merupakan sedikit rekomendasi dari andarabus pusat informasi bus sjm tentang 3 fakta kota Tasikmalaya  yang nyaman dan menenangkan yang bisa Anda kunjungi. Semoga sedikit artikel ini bisa menambah wawasan Anda. Jika ada salah dalam penulisan, kami mohon maaf sebesar – besanya. Sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel!