Rekomendasi Oleh Oleh Khas Surabaya yang Cocok untuk Semua Usia

Ketika melakukan perjalanan ke ibukota Jawa Timur, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah membeli oleh oleh khas Surabaya. Meskipun terdengar mudah, namun siapa sangka jika proses pemilihan buah tangan bisa menimbulkan kegalauan dan dilema berkepanjangan.

Apalagi, bagi yang tinggal seatap atau berdampingan dengan keluarga besar. Sudah pasti harus mempertimbangkan oleh oleh yang hendak dibawa pulang secara cermat dan tepat, agar tidak over budget dan overbagage, sehingga membuat repot selama dalam perjalanan.

Pada dasarnya, ada banyak sekali jenis oleh-oleh yang dapat diberikan sebagai kenang-kenangan. Namun, tidak semuanya bisa bermanfaat bagi penerima. Supaya buah tangan yang diberikan tidak sia-sia, ada baiknya jika membeli produk makanan yang disukai oleh banyak orang.

Daftar Oleh Oleh Khas Surabaya

Pilihan produk makanan yang memiliki ciri sebagai oleh oleh khas Surabaya bisa dikatakan sangat bervariasi. Akan tetapi, sebaiknya pilihlah produk dengan tampilan menarik dan rasa autentik.

Masih bingung dalam menentukan produk makanan untuk dijadikan oleh oleh khas Surabaya? Beberapa rekomendasi produk lezat dengan harga terjangkau ini wajib dipertimbangkan!

1. Kue Mente

Kue Mente merupakan salah satu jenis kue kering khas Surabaya yang terbuat dari tepung kacang mede dan beberapa bahan lainnya. Bentuk kue ini cukup kecil namun memiliki tekstur yang renyah dan rasa gurih manis yang pas saat digigit.

Biasanya kue mente selalu disajikan saat lebaran dan sering menjadi pilihan souvenir bagi banyak wisatawan yang datang. Ciri khas dari kue ini adalah taburan atau toping kacang mede yang terletak dibagian atas kue yang menambah nikmat rasanya.

BACA JUGA  5 Kelebihan Xiaomi 12T Pro yang akan Dirilis

2. Abon Sapi Surabaya

Jika Anda ingin membawa buah tangan khas Surabaya yang tidak biasa, abon sapi Surabaya Padmosusastro bisa menjadi pilihan. Abon sapi disini memiliki ciri khas tekstur daging sapi yang lebih berserat dengan pilihan rasa manis dan pedas.

Selain dapat membeli langsung, di tempat ini Anda juga bisa melihat bagaimana proses pembuatan abon dilakukan hingga proses pembungkusannya. Harga yang dibanderol untuk abon sapi ini juga lebih murah dengan berbagai pilihan ukuran kemasan.

3. Lapis Kukus Pahlawan

Bagi yang sering berkunjung ke Surabaya, tentu sudah tahu oleh oleh populer lapis kukus pahlawan. Selain proses pembuatannya yang unik, yaitu dengan cara dikukus. Lapis kukus pahlawan juga dimodifikasi sesuai perkembangan zaman dengan menghadirkan pilihan rasa dan topping yang lebih beragam.

Lapis Kukus Surabaya Pahlawan bisa dibilang sebagai versi modern dari Lapis Surabaya. Bedanya, kue lapis kukus satu ini dibuat dari bahan dasar singkong. Ada empat varian rasa yang ditawarkan oleh Lapis Kukus Surabaya Pahlawan dan dibanderol mulai dari Rp35,000 per box regularnya.

Langsung saja datang ke Jalan Raya Mulyosari No 376 jika ingin membeli Lapis Kukus Surabaya Pahlawan sebagai oleh-oleh untuk orang rumah atau dapat juga membelinya secara online melalui website https://lapispahlawan.co.id

Oleh Oleh Khas Surabaya Barang vs Makanan, Pilih Mana?

Memilih produk oleh-oleh, terlebih lagi jika banyak yang harus diberi memang bisa membuat resah. Apalagi, kalau budget yang dimiliki sangat terbatas dan menuntut harus sehemat mungkin.

Secara garis besar, oleh oleh dapat dibagi menjadi 2 kategori, yaitu barang dan makanan. Apabila mempunyai anggaran dalam nominal tinggi, tentu tidak masalah jika membeli oleh oleh baju khas Surabaya, produk fashion, maupun pernak-pernik yang cukup menguras dompet lainnya.

BACA JUGA  Tempat Rental Mobil Lampung Sukabumi Termasuk Driver

Akan tetapi, bagaimana jika budget yang dimiliki pas-pasan? Untuk menyelamatkan isi dompet yang tidak seberapa, maka bisa memilih oleh jajanan khas Surabaya.

Apalagi, di era modern seperti sekarang tidak sulit menemukan produk jajanan enak dengan harga terjangkau, namun tampilan dan kemasannya super mewah. Jadi, Anda bisa tetap percaya diri saat membagikannya kepada anggota keluarga, tetangga, atau sahabat.

Tidak seperti barang yang relatif tahan lama dan bersifat reusable (dapat digunakan kembali). Makanan memang cenderung akan langsung habis setelah dimakan.

Namun, hal tersebut tidak akan mempengaruhi nilai oleh-oleh yang diberikan, terlebih kalau makanannya memang enak. Anda harus bersiap-siap untuk menerima pujian.

Kenapa Harus Membeli Oleh Oleh Produk Makanan?

Ingin membeli jajanan khas Surabaya buat oleh oleh, tapi masih mempertimbangkan mengenai pantas atau tidaknya? Sebenarnya hal ini sah-sah saja, mengingat oleh-oleh bisa dalam bentuk apapun yang penting mengesankan dan memiliki ciri khas dari kota tersebut.

Sebagai kota metropolitan, Surabaya menawarkan ragam opsi makanan kekinian dengan citarasa lezat yang bisa membuat ketagihan. Di sisi lain, membawa oleh-oleh produk kuliner juga lebih bersifat universal. Dengan kata lain, bisa dinikmati dan kemungkinan disukai oleh semua kalangan.

Anda juga tidak perlu berusaha ekstra keras mempertimbangkan cocok atau tidaknya produk, seperti saat memilih barang. Hal ini tentu akan lebih menghemat waktu, tenaga, dan tentunya juga budget.

Bagi yang sedang berada di Surabaya dan bingung mencari alternatif pilihan buah tangan untuk dibawa pulang, maka bisa membawa makanan kekinian dengan citarasa khas Surabaya. Selain harganya yang relatif lebih terjangkau, makanan juga bisa lebih dinikmati oleh banyak orang.

Untuk mendapatkan produk oleh oleh khas Surabaya berkualitas tinggi, maka bisa langsung belanja di Lapis Pahlawan. Menariknya, toko oleh oleh ini juga menghadirkan layanan belanja online. Jadi, sangat cocok untuk Anda yang malas keluar penginapan untuk membeli buah tangan.

BACA JUGA  4 Keistimewaan Sekolah Internasional Di Jakarta Dibandingkan Sekolah Negeri