4 Keistimewaan Sekolah Internasional Di Jakarta Dibandingkan Sekolah Negeri

Keberadaan sekolah internasional menambah jajaran metode pendidikan di Indonesia. Meskipun kurikulum yang digunakan sedikit berbeda dengan negeri,  namun siswa yang belajar disana tidak kalah berprestasi. Banyak International School Jakarta yang sangat bagus, salah satunya adalah Global Sevilla. Di kesempatan kali ini, yuk cari tahu keunggulan sekolah internasional dibandingkan negeri.

Keistimewaan Sekolah Internasional                              

  1. Pendidikan Yang Lebih Mengarah Ke Pembangunan Karakter

Sekolah bukan hanya mengajarkan ilmu eksak yang berasal dari buku namun juga harus membangun karakter siswa yang ada di dalamnya. Apabila diamati, terlihat bahwa sekolah internasional lebih banyak mengarah pada pembentukan karakter. Mereka memiliki berbagai jenis metode yang dikembangkan sendiri sesuai dengan kurikulum dan tujuan sekolah.

Sebagai salah satu contoh, Global Sevilla menerapkan konsep mindfulness approach. Dengan program tersebut, siswa menjadi pribadi dengan karakter yang lebih suka berpikir positif dan harapannya terbebas dari mind pollutant. Dengan begitu, mereka bisa mencapai perasaan tenang dan tentram serta mudah berkonsentrasi demi mendapatkan tujuan yang diinginkan.

 

  1. Jumlah Guru Yang Lebih Banyak

Jumlah guru yang mengajar di sekolah internasional biasanya berjumlah lebih banyak dibandingkan dengan sekolah negeri. Hal tersebut membuat rasio murid dan tenaga pengajar di sekolah internasional di Jakarta menjadi lebih ideal. Langkah tersebut diambil agar siswa mendapat fasilitator yang bisa membantu mereka dengan lebih intensif.

Guru yang ada di Global Sevilla memiliki pengalaman yang sangat baik. mereka juga sudah mengerti betul bagaimana teknik pengajaran yang sesuai dengan kurikulum serta culture yang ada di sekolah. Tidak dapat dipungkiri jika guru adlaah tonggak utama untuk mebangun pribadi siswa yang lebih baik. Namun bimbingan ini hanya sebatas fasilitator karena siswa dituntut untuk lebih aktif.

BACA JUGA  Mengenal Apa Itu Opensea Di Era Berkembang

 

  1. Fasilitas Umum Yang Lebih Terawat

Apabila diperhatikan, fasilitas yang dimiliki oleh sekolah internasional terlihat sangat terawat. Beberapa fasilitas pelengkap yang ada di Global Sevilla adalah lapangan basket, kolam renang, dan ruang senam. Selain itu ada juga fasilitas berupa lab sains dan area penghijauan. Melalui sarana itu, Global Sevilla menjalankan konsep mindfulness approach.

 

  1. Memiliki Acara Menarik Bagi Siswa Dan Orang Tua

Sekolah internasional di Jakarta selalu memiliki acara atau aktivitas khusus yang diperuntukkan bagi siswa dan orang tua. Sangat disayangkan jika selama belajar, siswa tidak memiliki konektivitas dengan orang tuanya. Global Sevilla mengerti akan hal tersebut dan telah membuat beberapa acara penting yang bisa membangun hubungan peserta didiknya dengan orang tua.

Tidak heran jika sekolah internasional menjadi pilihan utama orang tua demi tumbuh kembang anaknya. Meskipun sudah memiliki fasilitas dan metode pengajaran yang baik, Global Sevilla masih terus berusaha berinovasi untuk membangun sekolah yang layak menjadi rumah kedua bagi siswa, dimana siswa bisa bereksplorasi, merasa nyaman, dan mengasah potensinya secara optimal.