Harga Bibit Koi 10-15 cm

Filosofi ikan koi ini adalah budaya budaya yang masih dipegang teguh terutama di Jepang, dimana jenis ikan koi ini dianggap sebagai ikan hias yang membawa keberuntungan. Hal ini tidak lepas dari cerita sejarah di Jepang. Ini terjadi sekitar abad ke-12 ketika pernah ada seorang kaisar di Jepang yang suka memelihara ikan koi miliknya sebagai hewan peliharaan. 

 

Ikan koi ini merupakan jenis ikan hias yang sangat menarik karena memiliki warna tubuh yang cukup bagus dan tampilan yang jernih. Usaha budidaya ikan ini sangat mudah karena perawatannya yang sederhana dan mudah. 

 

Modal kerja untuk memulai bisnis ini juga tidak mahal, dengan modal yang cukup sesuai budget Anda, Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Karena memang Harga Koi untuk saat ini masih terbilang cukup stabil dan ada beberapa jenis yang masih terbilang mahal,untuk beberapa jenis tertentu

 

Kaisar juga memperhatikan bahwa ikan koi miliknya tidak seperti biasanya. Ikan koi yang biasanya berayun pelan kini tampak seperti hendak melompat dari dasar kolam.

 

Kaisar kemudian juga membawa ikan koi ke istana. Sesampainya di pelataran istana, tiba-tiba terjadi gempa dan kemudian kaisar selamat dari gempa. Sejak kejadian ini, ikan koi dianggap sebagai keberuntungan oleh sebagian besar masyarakat di Jepang. 

 

Tidak hanya sebagai simbol keberuntungan, tetapi juga menjadi filosofi bagi sebagian orang di Jepang, berikut adalah pembahasan singkat tentang filosofi ikan koi yang tentunya harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ayo lihat!

 

1. Filosofi Ikan Koi: Mudah Dikustomisasi

Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias, jenis ikan yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Ikan koi juga bisa langsung beradaptasi begitu mereka pindah ke tempat baru. Jika ikan koi ini kemudian bertemu dengan sekelompok ikan koi di tempat baru, ia akan langsung bergabung dengan kelompok ikan tersebut. Dan berdasarkan sikap ikan koi ini, kita harus memberi contoh.

BACA JUGA  Harga Baja Ringan Murah

Kita sering harus berpindah tempat berulang kali, baik itu untuk bekerja atau untuk bisnis lainnya. Jadi sesegera mungkin kita juga perlu mencari kenyamanan di tempat baru itu sendiri.

2. Kelembutan Ikan Koi tidak perlu diragukan lagi

Ikan koi merupakan jenis ikan hias yang tergolong jenis ikan lunak. Ikan koi jantan merupakan induk yang tidak pernah kasar pada ikan koi betina. Jenis Koi ini merupakan jenis ikan hias yang tidak pernah merugikan ikan lainnya. Mereka hidup dengan baik dalam satu kelompok dan hidup berkelompok dengan jenis ikan lain dalam satu kolam. Sifat lembut koi jantan ini patut menjadi panutan bagi para pria. Perilaku kasar ini sering dilakukan oleh laki-laki, baik dengan kekerasan fisik maupun dengan kekerasan berupa kekerasan verbal atau verbal terhadap perempuan dan orang lain.

Tidak hanya laki-laki yang sering melakukan kekerasan, perempuan juga tidak luput dari seringnya kekerasan terhadap sesama dan lawan jenis. Orang-orang yang berakal dan berakal tidak boleh buta terhadap hal-hal seperti itu, tetapi yang terjadi sekarang adalah bahwa semua manusia tidak henti-hentinya saling menyakiti, baik terhadap sesama manusia maupun terhadap makhluk lainnya. Saatnya kita berusaha menjaga kerukunan tanpa saling menyakiti.

kan Meski lembut, ikan Koi juga pemberani

Meski dikenal lemah lembut, ikan koi juga dikenal sebagai jenis ikan hias pemberani. Di Jepang, jenis ikan koi ini sering disebut sebagai ikan samurai karena keberaniannya. Tak heran jika ikan koi tidak takut dengan ikan hias apapun. Nah, sudah sepantasnya kita meniru dan mengamalkan cara hidup ikan koi seperti itu. Lembut terhadap orang lain, tetapi juga tidak takut menghadapi berbagai macam rintangan dan menghadapi tantangan dengan pikiran jernih.

BACA JUGA  7 Cara Membantu Memastikan Kesuksesan Bisnis Anda

Intinya, kita perlu mewaspadai keadaan dan situasi yang ada dalam diri kita. dan juga kita harus menjaga kontrol agar kita bisa beradaptasi kapan harus lembut dan kapan harus berani. Jangan kaku dengan segala macam masalah dan tentunya kita harus menjaga sikap rendah hati dan sikap fleksibel agar kita juga bisa beradaptasi dengan segala macam keadaan ketika kita hidup di lingkungan yang tidak terduga.

4. Ikan koi adalah makhluk sosial tanpa senioritas

Koi ini merupakan ikan hias yang bisa hidup berkelompok. Jika ada ikan hias yang baru masuk kelompok, ikan koi sebagai senior tidak akan merugikan ikan hias yang baru masuk wilayahnya.

Ikan koi jenis ini juga merupakan penghuni lama yang tidak akan pernah merugikan ikan koi jenis baru. Mereka hidup berdampingan secara berkelompok. Hal ini mengajarkan kita bahwa hidup tanpa senioritas pada ikan koi ini juga harus kita terapkan di kehidupan nyata.

Tak jarang, kekerasan fisik dan verbal juga dilakukan oleh seorang senior. Sistem senior-junior ini tidak boleh dijadikan tempat untuk berperilaku sewenang-wenang, melainkan lebih bermanfaat untuk saling menghormati satu sama lain.

Disini kita juga akan membahas tentang manfaat beternak ikan koi.

1. budidaya ikan koi

Bisnis Budidaya Ikan Koi adalah bisnis yang mudah dari berbagai bisnis lainnya. Dengan bibit ikan koi dan lahan yang cukup, usaha ini bisa dijalankan. Inkubator yang baik biasanya didatangkan dari Jepang, harganya tentu saja cukup mahal.

Jika terlalu keras atau terlalu mahal, Induk Koi Lokal juga cukup sebagai modal untuk memulai bisnis ini. Dengan membeli inkubator Koi, kita bisa menghasilkan anakan Koi dengan kualitas yang berbeda-beda, disortir di setiap periode pembiakan.

BACA JUGA  Tips Memilih Jasa SEO Bulanan Agar Optimasi Website Bisa Maksimal

2. Ikan Koi Ekspansi Usaha

Usaha penangkaran ikan koi ini merupakan usaha yang juga banyak dilakukan oleh para pelaku usaha atau pembudidaya ikan koi. Tahapan semacam ini dimulai dengan membeli beberapa benih ikan koi yang berukuran kecil, kemudian dinaikkan ke ukuran standar antara 30cm hingga mencapai batas ukuran tertentu dan kemudian menjualnya dengan harga tinggi. Sehingga akan sedikit mengurangi kerumitan pemijahan ikan Koi.

Sebagai pemula anda akan merasa ribet saat memijah ikan koi maka dengan memperkecil tahap pemijahan ada baiknya juga anda merubah cara ini dengan membeli bibit dan ini juga akan jauh lebih mudah dan usaha ikan koi anda bisa dimulai. Membeli bibit dari penghobi koi ini juga mengalami kendala dimana kesulitan ini adalah mencari saudara koi yang berkualitas baik. Hal ini juga cukup sulit karena ikan koi yang baik biasanya dipelihara oleh pemiliknya sendiri dan tidak dijual.

Mereka harus terlebih dahulu menyortir sendiri ikan koi yang dianggap berkualitas baik dan sebagian besar akan dikembangbiakkan untuk dikembangbiakkan. Tapi nanti tidak masalah, setelah beberapa periode persilangan kita juga bisa mendapatkan breeder yang bagus