ERP HashMicro : Integrasi Pembayaran Digital untuk Business to Consumer

Untuk meningkatkan pengalaman online, sebuah perusahaan akan berinvestasi ke model bisnis building block seperti order management, pembayaran, dan kontrol inventaris untuk membuat setiap touchpoint menjadi momen yang shoppable.

Software ERP mengombinasikan building blocks ini dan sumber-sumber data ke dalam sebuah sistem tunggal. Karakteristik yang paling penting dari solusi ERP yang pintar adalah database tunggal yang tersentralisasi yang menggabungkan sumber informasi terpisah ke dalam sebuah unit. Sistem ERP terbaik juga menyediakan jangkauan keuntungan yang luas dengan mengoptimasi dan menghubungkan proses-proses bisnis.

ERP yang terintegrasi dengan solusi pembayaran dapat mengautomasi proses pembayaran dan penerimaan dana. Sistem yang terautomasi tersebut dapat membantu Anda menaikkan keefektifan dan efisiensi operasi bisnis Anda.

Sistem Pembayaran Online Untuk Bisnis yang Lebih Mudah Dijangkau Pelanggan

Sistem pembayaran online dapat dimanfaatkan untuk mendiversifikasi. Jika Anda tidak memanfaatkan perbaharuan teknologi pembayaran bisnis Anda, tentu perlu untuk memperbaiki strategi Anda. Tahun 2022 diharapkan mampu mendorong lebih jauh e-commerce B2B. Konsumen melihat alternatif baru cara pembayaran online dan membuat perilaku ini permanen. Berikut beberapa model pembayaran digital yang cerdas yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan:

Omni-channel Payment

Sehubungan dengan pembayaran, omni-channel merujuk ke kapasitas untuk menerima pembayaran dengan beberapa cara sekaligus menyediakan kenyamanan dan servis yang konsisten. Contohnya, mungkin bisnis Anda menerima pesanan melalui telefon dan via toko e-commerce Anda.

Tidak ada yang menginginkan konsumen Anda untuk membatalkan pembelian mereka karena self-service checkout secara fisik itu sulit atau proses pengesahan online itu mamakan waktu sangat lama. Ketika ada risiko dari penipuan persisten, terbukti pembayaran dengan omni-channel secara cepat menjadi standar B2B dari berbagai macam vertikal.

BACA JUGA  12 Merk Deodorant Yg Rupawan Dan Kondusif Di Indonesia

Mobile Payment

Apa yang tidak ada di sebuah smartphone? Aplikasi mobile mengkonversi kustomer lebih sering daripada mobile website, yang mengarahkan untuk menjabarkan mobile payment dan keefektifannya untuk model pembayaran B2B. Mobile payment adalah sebuah pembayaran yang dilakukan untuk sebuah produk atau jasa melalui gawai elektronik yang portable seperti tablet atau telefon genggam.

Banyak bank akhir-akhir ini sudah mengadopsi teknologi untuk aplikasi banking mereka yang memungkinkan kustomer untuk mengirimkan uang secara instan ke teman atau anggota keluarga secara langsung dari akun bank mereka.

Mobile payment juga dilakukan di tempat seperti toko dengan memindai sebuah barcode pada aplikasi di handphone Anda, menerima pembayaran dari minimarket hingga skala besar seperti ritel multinasional. Keuntungan yang paling terlihat dari mobile payment adalah mengeliminasi dompet fisik. Tidak mencari dan mengambil uang cash dapat menghemat waktu dan tentu lebih aman.

Faster Payment

Kompleksitas dan kecepatan dunia B2B terus meningkat, yang mana juga menaikkan prioritas untuk melakukan pembayaran dengan lebih cepat. Kebanyakan penyedia layanan pembayaran akan menawarkan same day atau next day funding untuk membantu cash flow. Perdagangan di mana saja adalah sebuah mantra untuk bisnis di masa sekarang.

Seiring dengan perusahaan-perusahaan yang sangat memprioritaskan hubungan dan meningkatkan pengalaman berbelanja untuk menjaga kustomer tetap datang kembali, pembayaran digital yang terintegrasi akan sangat membantu menjembatani celah yang ada. Pastikan jenis pembayaran digital yang Anda pilih adalah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan terintegrasi dengan aspek-aspek yang juga Anda butuhkan sehingga penggunaannya bisa menambah efisiensi dan keefektifan produktivitas bisnis.

Dengan ERP yang terintegrasi dengan sistem pembayaran digital, urusan bayar-membayar menjadi lebih mudah dan praktis sehingga membantu proses kelancaran bisnis Anda.

BACA JUGA  Sabun Pembersih Wajah Yang Gentle Buat Remaja

Implementasikan Modul Integrasi Pembayaran Digital Melalui ERP HashMicro di Bisnis Anda

Tentunya Anda dapat mengimplementasikan pembayaran digital melalui ERP HashMicro kedalam bisnis Anda. Melalui fitur tersebut tentu pelanggan Anda semakin mudah dalam melakukan pembelian brand atau produk yang Anda jual. Perlu untuk Anda ketahui,

HashMicro adalah penyedia jasa solusi ERP terbaik di Indonesia dan Singapura. Telah dipercaya dalam mengakomodir lebih dari 1750 berbagai perusahaan. Tunggu apalagi? Anda dapat menggunakan modul ini untuk bisnis Anda. Konsultasikan ERP maupun Software Akuntansi yang dibutuhkan bisnis Anda dengan tim ahli HashMicro secara gratis.