Catat! Inilah Syarat Pembuatan PT Yang Wajib Anda Ketahui

Sebelum Anda menggunakan jasa pembuatan PT, maka sudah tahukah bagaimana syarat pendiriannya tersebut? sebagai seorang pebisnis dimana ingin mendirikan PT sesuai dengan peraturan agar sah di mata hukum wajib memahami syaratnya terlebih dahulu.

Membangun PT sendiri ternyata juga menjadi salah satu langkah terbaik yang sering dilakukan oleh para pemilik usaha. Ini dilakukan dengan tujuan mengembangkan bisnis agar lebih maju sekaligus terpercaya. Berikut ini beberapa hal dimana perlu diketahui sebelum proses pendiriannya tersebut.

Sekilas Tentang Pendirian PT

Sebelum Anda mengetahui apa sajakah syarat untuk mendirikan PT tersebut maka perlu mengenai penjelasan mengenai PT terlebih dahulu. Dimana PT atau Perseroan Terbatas merupakan badan hukum dengan persekutuan modal sekaligus didirikan berdasarkan dengan perjanjian.

Di samping itu, kegiatan usaha yang terdapat didalamnya biasanya dilakukan dengan modal dasar dimana semuanya terbagi atas saham. Selain itu, juga perlu memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan di dalam undang-undang maupun peraturan dari pelaksanaannya.

Dengan statusnya berbadan hukum itulah maka membuat PT mempunyai hak setara dengan manusia. Dalam hal tersebut maka bertindak sebagai subjek hukum. Selain itu kehadirannya juga lebih mandiri terutama terkait dengan hal pembiayaan ataupun kekayaan intelektual.

Sebelum Pakai Jasa Pembuatan PT, Berikut Syaratnya

Sampai disini, Anda pastinya sudah tertarik untuk mendirikan Perseroan Terbatas tersebut bukan? Perlu diketahui bahwa terdapat sejumlah syarat yang wajib dipenuhi terlebih dahulu. Untuk informasi lebih jelasnya, berikut kami sudah siapkan syaratnya.

1.     Pendiri minimal dua orang ataupun lebih sekaligus akta notaris dalam Bahasa Indonesia.

2.     Struktur pengurus minimal lebih dari satu (direktur) dan satu (komisaris)

3.     Untuk PT lokal, pemilihan nama terdiri dari 3 suku kata dan tidak boleh mengandung bahasa Asing

BACA JUGA  Kostum Maskot sebagai media Edukasi

4.     Susunan pemegang saham wajib mengambil bagian dalam saham

5.     Wajib mempunyai modal dasar dengan besarnya sesuai kesepakatan n

6.     Setoran minimal 25% dari modal dasar perusahaan.

Demikian beberapa persyaratan yang harus dipenuhi apabila Anda akan mendirikan Perseroan Terbatas tersebut dengan baik. Apabila masih bingung cara melakukannya maka jasa pembuatan PT dari Legalyn adalah pilihan terbaik.