Cara Menanam Pohon Pule

Pohon pule adalah jenis tanaman yang mempunyai batang keras dan biasanyaa dimanfaatkan untuk pembuatan perabotan rumah tangga. Bagi anda yang ingin menanam pohon pule, anda bisa hubungi alamkuasri.id untuk mendapatkan jasa tanam pohon terbaik.

4 Langkah Menanam Pohon Pule

Pule merupakan jenis tanaman yang mudah tumbuh dan dibudidayakan di Pulau Jawa. Walaupun pule terkenal angker, namun banyak orang yang membudidayakannya karena manfaatnya yang melimpah. Yuk simak 4 langkah menanam pohon pule dari biji berikut ini.

1.      Menyiapkan Benih Pule

Langkah pertama menanam pohon pule yaitu menyiapkan bibit atau benih pule yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan benih pule dengan cara membeli biji pohon pule di toko benih tanaman atau di pasar.

Selain itu, benih pule juga bisa didapatkan dengan mengambil sendiri biji pule dari buahnya. Namun pastikan benih tersebut dalam kondisi sehat atau tidak terkena hama supaya tidak menghambat tumbuh kembang sang tanaman.

2.      Menyiapkan Media Tanam

Setelah mendapatkan benih pule berkualitas, selanjutnya siapkan media tanam yang tepat untuk menanam pohon pule. Siapkan media tanam berupa tanah yang dicampur dengan sekam.

Selanjutnya, simpan media tanam tersebut di wadah semai supaya petumbuhan bijinya cepat berbenih. Kemudian basahi media tanam lalu tempatkan biji pule di atas tanah. Setelah itu, taburkan tanah di atas biji pule dengan perlahan hingga biji tertutup oleh tanah.

3.      Menunggu Biji Berkecambah

Tahap menanam pohon pula berikutnya ialah menunggu hingga biji di dalam wadah semai berkecambah. Dalam tahap ini dibutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan supaya biji bisa tumbuh dan berubah menjadi benih.

BACA JUGA  5 Lembaga Finansial yang Bisa Bantu Lipat Gandakan Uang dengan Investasi Modal Kecil

4.      Memindahkan Benih ke Polybag

Langkah terakhir, yaitu memindahkan benih ke media tanam yang lebih besar. Untuk tahap ini anda bisa menyiapkan polybag yang diisi dengan tanah, sekam dan kompos. Setelah itu tanam benih pule tersebut ke media tanam polybag.

Nah, itulah dia cara menanam pohon pule yang tepat agar dapat tumbuh dengan optimal. Apakah anda ingin budidaya pohon pule, pohon tebebuya dan jual tabebuya ? Anda bisa memanfaatkan jasa Kebun Bibit Alamku Asri sebagai jasa penanam pohon berpengalaman!