Berikut Tips Perawatan Genteng Metal yang Anda Perlukan!

Penggunaan genteng sebagai penutup atap memang sudah lazim di masyarakat, namun tahukah Anda jika ternyata ada banyak jenis genteng yang bisa ditemukan. Selain dari tanah liat yang sudah banyak ditemukan, ternyata ada jenis genteng metal yang saat ini banyak dipilih masyarakat modern. Genteng yang satu ini memang lebih dikenal lebih tahan lama, masa pakai yang panjang membuat keuangan untuk penggantian saat mengalami kerusakan juga sedikit. Namun, apakah jangka waktu tersebut tidak diimbangi dengan perawatan yang baik?

Sekuat-kuatnya jenis genteng yang digunakan namun ketika mengalami masalah seperti kondisi alam angin kencang, putting beliung dan sebagainya pasti akan berimbas pada genteng yang mengalami kerusakan. Nah, untuk jenis genteng metal sendiri juga begitu bisa saja mengalami kerusakan akibat pemakaian sehingga mengurangi masa pakai. Namun sebelum Anda melakukan perbaikan untuk genteng yang rusak, pastikan jika masih memiliki masa garansi. Jika masih berlaku bisa manfaatkan fasilitas tersebut untuk mendapatkan perbaikan tanpa biaya besar, selain hemat biaya juga pasti hemat tenaga.

Namun jika kategori kerusakan masih tergolong ringan, bisa Anda coba lakukan beberapa cara perbaikan seperti:

1. Perhatikan bagian paku apa da yang longgar, jika ada bisa cabut dan ganti dengan pemasangan baru.

2. Amati apakah ada bagian yang berlubang, berkarat dan tanda kerusakan lain. Jika menemukan langsung saja lapisi permukaan dengan car dasar anti karat yang dilanjutkan dengan car sesuai warna.

3. Bila ada kebocoran coba untuk melakukan perbaikan dengan mendempul dan melapisi cat anti bocor.

4. Jika memang ada kerusakan parah, bisa coba untuk memanggil tukang yang lebih berpengalaman supaya bisa mendapatkan solusinya.

Jika dibandingkan dengan jenis genteng lainnya seperti dari tanah liat memang genteng metal lebih tahan lama. Dimana bahan pembuatan yang terbilang cukup kuat membuat masa pakai menjadi lebih lama. Namun selain itu Anda perlu paham pula mengenai berbagai cara perawatan yang tepat, jangan sampai salah merawat akan membuat genteng justru tidak memberikan fungsi secara maksimal. Jadi meskipun harga yang terbilang lebih mahal akan sebanding dengan masa pakai dan keunggulan dari jenis genteng metal tersebut. Apakah Anda sudah mengenal baik jenis genteng metal dan berniatan untuk mengganti dari jenis genteng lama?

BACA JUGA  Tips Untuk Merekrut Karyawan Terbaik

Saat ini ada banyak merek yang bisa Anda temukan dipasaran untuk jenis genteng metal sendiri, masing-masing menawarkan produk yang terbaik. Namun kenali baik jangan sampai hanya tergiur mengenai harga yang ditawarkan. Bukan tidak mungkin harga murah ternyata barang murahan dan tidak berkualitas bagus. Makanya supaya lebih aman untuk berganti atau menggunakan jenis genteng metal, ada baiknya untuk konsultasikan kepada yang lebih ahli terlebih dahulu.