Berikut Beberapa Pemain Sepak Bola Indonesia Yang diberi Sanksi Oleh PSSI, Simak!

source gambar : bolanusantara.com

Berita sepak bola Indonesia mau pun luar negeri memang selalu menjadi perbincangan yang menarik mulai dari prestasi, kontroversi dan tragedi. Kali ini kita akan kembali merangkum beberapa pemain yang akan kita kupas perihal rekam jejaknya di dunia sepak bola Indonesia. Beberapa pemain yang akan kita bahas ini cenderung memiliki usia yang masih sangat muda.

Bahkan kala itu PSSI memberikan kejutan terhadap 3 pemain yang disanksi karena kelakuannya yang tidak patut dicontoh. Sebut saja Todd Rivaldo Ferre yang merupakan pemain asal Persipura Jayapura. Ketika itu Persipura sedang menghadapi Bali United pada 5 November 2021 lalu. Ia melakukan tindakan yang buruk yakni melakukan protes yang berlebihan dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas diucapkan, bahkan ia juga sempak melakukan pemukulan.

Hal itu lantas membuat Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing, memberikan sanksi berat terhadap Todd Rivaldo akibat tindakannya yang tidak baik, Komdis PSSI itu berharap Todd menjadi jera atas hukumannya. Ia juga mengatakan bahwa para pemain diharapkan untuk selalu mematuhi aturan yang ada guna menciptakan fair play ketika bermain.

“Saya seringg katakana, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Paling tidak, kita harus melakukan perubahan sikap, mental, dan punya integritas serta sportivitas. Selain bermain sepak bola yang cantik, juga enak dilihat,” ujar Komdis PSSI, Erwin Tobing.

“Akan tetapi, kalau main bola sambil memukul itu sudah tidak indah. Makanya kami akan menjatuhkan hukuman paling berat, siapapun yang memukul perangkat pertandingan akan kami tindak tegas. Ada ancamannya, “jelas Erwin Tobing.

Selain itu tidak hanya Todd Rivaldo Ferre saja yang mendapatkan hukuman akibat tindakannya yang melanggar aturan. Beberapa pemain muda juga pernah mendapatkan sanksi yang sama atas tindakan yang tidak patut dicontoh.

  1. Hugo Samir
BACA JUGA  Baru Dirilis! Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy S21 FE 5G

Kala itu Komite Disiplin PSSI memberikan sanksi terhadap Hugo Samir berupa larangan bermain selama 12 dan dikenai denda sebesar Rp 5juta rupiah. Sanksi itu didapatkan Hugo ketika ia menendang wasit pada laga Elite Pro Academy Liga 1 U-18. Saat itu Hugo sedang membela tim Bhayangkara FC U-18 saat melawan Persebaa U-18 pada 28 Oktober 2021 lalu. Bisa dibayangkan bahwa menendang wasit adalah pelanggaran yang sangat berat, maka dair itu Hugo pantas mendapatkan sanksi tersebut.

  1. Dzakwan Husam Sulaiman

Beralih pada pemain selanjutnya yakni Dzakwan Husam Sulaiman, dimana ia pernah melakukan pemukulan terhadap wasit ketika Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya. Hal itu membuat Komdis PSSI memberikan sanksi berupa larangan bermain selama 12 bulan berturut-turut dan dikenai denda sebesar Rp 5 juta.

  1. Yudha Febrian

Nama terakhir yang akan kita bahas adalah Yudha Febrian, dimana ia pernah tercatat sejarah dengan dicoretnya Yuhda dari daftar Timnas Indonesia U-19. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan melainkan, ia pernah ketahuan keluar makam dan pulang ke hotel pukul 03:00 WIB. Bukan hanya itu saja, ia juga ketahuan sedang dugem bersama Serdy Ephy Fano yang juga merupakan pemain Timnas U-19. Yang lebih parahnya, Yudha Febrian juga pernah mendapatkan kasus dengan dugaan pelecehan seksual. Tetapi hal itu belum diketahui dengan pasti.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar berita sepak bola Indonesia yang diberikan sanksi oleh PSSI kepada beberapa pemain. Bagaimana menurut kalian?