Apakah ada bahasa pemrograman yang direkomendasikan untuk lulusan baru

Tanpa diragukan lagi bahwa dunia kerja sangat kompetitif. Bahkan jika Anda memiliki keterampilan yang paling banyak diminati, mungkin sulit untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika Anda adalah lulusan perguruan tinggi baru-baru ini yang ingin masuk ke bidang IT, Anda mungkin bertanya-tanya bahasa pemrograman mana yang paling membantu Anda. Terlepas dari semua pilihan, lulusan baru harus berpikir tentang mengambil salah satu bahasa yang digunakan secara luas ini.

JavaScript

JavaScript adalah bahasa sederhana yang dapat berguna untuk lulusan perguruan tinggi baru yang ingin mendapatkan pekerjaan dalam pengembangan web. JavaScript dapat dipelajari oleh pengembang melalui berbagai saluran, termasuk les programming online dan gelar ilmu komputer khusus. Programmer yang mempelajari JavaScript memiliki keunggulan di dunia kerja karena banyak digunakan untuk membuat aplikasi web.

Python

Python adalah pilihan populer lainnya untuk lulusan perguruan tinggi baru di bidang IT. Ini banyak digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak dan situs web karena aksesibilitasnya. Lulusan perguruan tinggi dan universitas baru-baru ini harus dapat mengajar diri mereka sendiri Python karena ini adalah bahasa yang diajarkan secara luas di dunia akademis. Dengan belajar Python, Anda akan berada di pekerjaan yang baik untuk mengambil keuntungan dari meningkatnya permintaan untuk software engineer di bidang di mana keakraban dengan aplikasi web dan perangkat lunak lain yang ditulis Python sangat penting.

Ruby

Ruby lebih sulit daripada JavaScript, tetapi masih bisa menjadi pilihan bagi lulusan perguruan tinggi baru-baru ini yang mencari pekerjaan di bidang IT. Lulusan baru dapat mulai menggunakannya segera untuk menambah nilai pada resume mereka, karena banyak digunakan dalam bidang pengembangan perangkat lunak dan situs web. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengembangan web, Anda harus mempertimbangkan untuk mengambil Ruby karena sering digunakan untuk membangun aplikasi berbasis web.

BACA JUGA  Deodorant For Men: Buy Deodorant For Women Online At Best Prices In India

C / C++

C dan C++ adalah dua bahasa yang paling populer untuk dipelajari jika Anda ingin masuk ke pemrograman komputer. C digunakan untuk membuat segala macam program, termasuk game, karena memiliki lebih banyak fitur daripada bahasa lain. C banyak digunakan dalam komunitas pengembangan, menjadikannya pilihan yang menarik bagi siswa yang tertarik untuk mengejar karir yang mengharuskan mereka untuk bekerja dengan orang lain di lapangan.

.Net

Sebagai platform untuk mengembangkan aplikasi dan situs web, .NET adalah bagian penting dari perangkat lunak. Pelajari .NET dan Anda akan berada di depan persaingan untuk mendapatkan pekerjaan pemula, karena banyak perusahaan menuntut lulusan baru. C # adalah salah satu bahasa yang paling populer di dalam ekosistem .NET dan itu adalah pilihan yang cocok untuk pemula dalam pengembangan web.