4 Cara Mengatasi Penyakit Alami Herpes

Herpes merupakan penyakit kulit yang timbul akibat serangan virus pada kulit. infeksinya menyebabkman adanya luka di bagian leher, di bibir, atau di bagian tubuh yang lain pasti menyebabkan sensasi gatal dan juga di barengin perih. Penyakit ini dapat mempengaruhi baik lelaki ataupun perempuan. Nah kali ini artikel ini akan membahas beberapa cara mengatasi penyakit herpes. Diantaranya adalah;

1.     Kompres dengan air hangat

Kalian bisa menggunakan air hangat untuk memberikan efek menenangkan pada luka tersebut. Gunakan sabun yang bagus untuk menjaga daerah yang terinfeksi dan juga menggunakan kain bershi untuk mengeringkannya. Namun kalian perlu ketahui, kalian jangan menggunakan sabun atau kain orang lain, karena hal tersebut bisa menularkan penyakit ini ketika orang lain menggunakan bekas yang kamu gunakan.

2.     Cuka apel

Dengan menggunakan cuka apel kalian juga bisa untuk mengatasi penyakit herpes ini, karena cuka apel ini memiliki kandungan antiradang dan antivirus. Hal tersebut membuat bisa menjadi salah satu cara yang alami untuk penyakit herpes ini. Nah kalian bisa menggunakannya cukup satu sendok cuka apel dengan tiga sendok air di campurkan. Setelah itu kalian bisa mengoleskan tersebut ke bagian yang terdapat herpesnya.

3.     Gunakan es batu

Herpes memang sering kali menimbulkan rasa nyeri dan gatal, nah untuk mengatasi tersebut kalian bisa mencobanya dengan menggunakan es batu. Dengan menggunakan es batu maka akan menghilangkan rasa gatal, nyeri dan bengkak akibat virus tersebut. Nah kalian cukup mengompresnya di bagian yang terdapat herpes dengan es batu.

4.     Mandi air garam

Berendam di air garam juga bisa menjadi salah satu cara untuk meredakan penyakit herpes simplex tipe 2 yang di rasakan. Kalian bisa menggunakan tiga sampai dua sampai tiga sendok garam yang di masukakn ke dalam air yang akan digunakan saat mandi. Setelah itu kalian harus benar benar keringkan bagian yang terkena infeksi, karena agar tidak terjadi adanya infeksi berikutnya.

BACA JUGA  Program 12 Hari Fit with Realfood Royal Wellness

Sumber Referensi: https://aldodokter.com/