7 Cara Memakai Sabun Muka Buat Mengatasi Paras Kusam Laki-laki

Wajah kusam bagi pria memang terasa mengganggu. Kita sebagai kurang percaya diri, apa lagi waktu harus tampil pada hadapan banyak orang. Salah satu cara mengatasi paras kusam merupakan dengan rajin mencuci muka. Tak sekadar membasuh muka menggunakan air, tetapi pula dikombinasikan menggunakan produk sabun muka, sebagai akibatnya wajah terhindar berdasarkan kekusaman.

Cara buat mencuci muka dengan sabun agar paras terhindar menurut kusam pun perlu kamu ketahui, Bro. Karena, bila mencuci mukanya kurang tepat, paras sanggup masih terasa kusam. Kamu mungkin pernah mengalami hal seperti itu, bukan?

Biar paras terhindar menurut kusam, mari ikuti cara-cara mencuci muka menggunakan sabun buat paras kusam. Apa saja? Lebih jelasnya terdapat di bawah ini, Bro!1. Gunakan air dingin

Ilustrasi laki-lakisedang mencuci muka (unsplash/Praveen kumar Mathivanan)

Air dingin cukup digdaya untuk mengurangi kekusaman pada wajah. Air dingin tidak akan membuka pori-pori wajah sehingga nir ada kotoran yg akan masuk ke pori-pori yang sanggup menyebabkan jerawat.

Selain itu, mencuci muka memakai air dingin bisa mencegah wajah menjadi kemarau. Lantaran apabila suhu air terlalu hangat atau panas, kulit wajah justru terasa kering lho, Bro. Mencuci muka menggunakan air dingin pula bisa menciptakan wajah terasa lebih segar.dua. Cuci tangan terlebih dahulu

Ilustrasi pria sedang mencuci tangan (unsplash/Nathan Dumlao)

Sebelum mencuci muka menggunakan sabun, terdapat baiknya kamu mencuci tangan terlebih dahulu. Tangan adalah asal kuman & bakteri, sebagai akibatnya agar wajah engkauterbebas menurut bakteri yg ada pada tangan, maka sebaiknya kamu mencuci tangan sebelum mencuci muka.

Sebaiknya engkaumencuci tangan menggunakan sabun, buat memastikan bakteri, kuman, & kotoran yang terdapat di tangan sahih-benar higienis, sebagai akibatnya bakteri & kuman tidak berpindah ke paras.

apabila nir ada sabun cuci tangan, kamu bisa menggosok-gosokkan tangan di bawah air mengalir hingga tangan terasa kesat. Meski tidak membunuh kuman & bakteri karena nir memakai sabun, namun cara ini lebih baik daripada engkaunir mencuci tangan sama sekali sebelum mulai menyentuh wajah.tiga. Pilih sabun muka yg tepat 

Ilsutrasi sabun muka pria (unsplash/Curology)

Salah satu faktor paling penting untuk mengatasi wajah kusam dengan mencuci muka merupakan pemilihan sabun cuci muka yg tepat. Ada baiknya buat mengetahui dulu karakter kulit paras yang engkaumiliki. Apakah kamu mempunyai paras yang kemarau, berminyak, sensitif, atau kombinasi beberapa karakter kulit paras sekaligus? apabila engkautelah memahami maka kamu akan lebih gampang memilih sabun muka mana yg cocok untukmu.

Sebaiknya gunakan sabun muka yang khusus untuk karakter kulit wajah engkau . Agar waktu mencuci muka kamu tidak perlu merasa takut sabun mukanya memiliki efek terlalu keras untuk paras kamu, jadi engkaulebih leluasa mencuci muka kapan pun.

Hindari jua mencuci muka memakai sabun mandi, karena sabun mandi memiliki kandungan detergen yg kuat dan mampu membuat wajah kamu terlalu kemarau. Gunakan sabun muka yg tepat buat hasil aporisma pada wajah engkau .

Baca Juga: lima Kesalahan Cowok Saat Pilih Sabun Cuci Muka yg Perlu Dihindari4. Pijat paras menggunakan lembut

Ilustrasi pria mencuci muka (unsplash/Tadeusz Lakota)

Mencuci muka nir hanya berusaha buat membersihkan kotoran dan debu yg menempel menggunakan cara menggosok paras menggunakan bertenaga, namun engkaupula mampu membuat wajah terasa lebih rileks menggunakan pijatan lembut.

Kamu bisa mencuci muka dengan cara menggosok-gosok dengan lembut bagian atas wajah menggunakan telapak tangan yang telah dilumuri sabun cuci muka. Tak perlu khawatir kurang higienis lantaran tak menggosok wajah menggunakan bertenaga, abaikan sabun cuci muka yg bekerja mengangkat kotoran di paras.

Berikan pijatan lembut pada area wajah, misalnya bagian pipi, area dekat hidung, & dahi. Lakukan gerakan memutar sambil sedikit menekan-nekan area paras. Dengan begini zat pembersih berdasarkan sabun muka akan lebih mudah masuk ke pori-pori wajah buat membersihkan kotoran penyebab kusam.5. Gunakan handuk khusus

Ilustrasi handuk buat cuci muka (unsplash/Sven Mieke)

Untuk mengeringkan paras sebaiknya engkaumenggunakan handuk spesifik buat cuci muka. Handuk ini perlu dibedakan menggunakan handuk mandi. Karena handuk mandi sering dipakai buat mengeringkan semua tubuh kamu yang mungkin terdapat residu debu & kotoran pada sela-sela bagian tubuh yang terlewatkan waktu mandi. Sisa kotoran ini sanggup melekat di handuk & berpindah ke wajah jika digunakan sekaligus buat mengeringkan paras selesainya cuci muka.

Selain itu, hidari pula menggunakan handuk milik orang lain meskipun itu adalah milik anggota keluarga sendiri. Lantaran kita tidak tahu kebersihan handuk tadi, sehingga ada baiknya kamu menyediakan handuk khusus untuk mengeringkan wajah sehabis cuci muka supaya lebih terjamin kebersihannya.6. Cuci muka aporisma 2 kali sehari

Ilustrasi laki-lakimencuci muka (unsplash/Curology)

Terlalu sering mencuci muka menggunakan sabun ternyata jua buruk buat wajah, lantaran wajah bisa kemarau bila terlalu sering terkena kandungan pembersih pada sabun muka. Sehingga ada baiknya kamu buat mencuci muka memakai sabun aporisma dua kali sehari saja.

Jika sedang tak jarang berada pada tempat tinggal, kamu mampu mencuci muka ketika mandi pagi & sore. Tetapi jika sedang poly beraktivitas di luar ruangan. Kamu mampu mencuci muka menggunakan sabun waktu siang hari & malam sebelum tidur, agar debu dan kotoran pada wajah sahih-sahih bersih sebelum engkautidur.7. Gunakan scrub untuk membantu mengangkat sel kulit tewas penyebab kusam

Ilustrasi pria menggunakan scrub (unsplash/The Creative Exchange)

Mencuci muka memakai sabun saja terkadang nir relatif. Kamu bisa menciptakan paras semakin terbebas berdasarkan kusam menggunakan memakai produk scrub. Produk ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit tewas yang sudah menumpuk di paras yang tidak berhasil diangkat oleh sabun muka. 

Tetapi memakai scrub nir boleh tak jarang-sering dilakukan, lantaran bisa mengikis permukaan kulit paras. Gunakan aporisma 2 kali dalam seminggu saja, atau baru pakai bila kamu merasa paras sudah terlalu kusam meski sudah membasuhnya memakai sabun muka.

Semoga kulit wajah kamu semakin cerah dan bebas kusam dengan cara-cara ini ya, Bro. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Pilihan Sabun Cuci Muka buat Pria yang Aktif Kerja di Luar Ruangan

IDN Times Community merupakan media yg menyediakan platform untuk menulis.Semua karya tulis yg dibentuk merupakan sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *