Sejarah Baru, Vespa World Days Digelar di Bali

Bali menjadi pilihan utama. Selain mempromosikan keindahan wisata, juga untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. di antaranya mengadakan festival dunia dan juga acara nasional. 

Sejarah Baru, Vespa World Days Digelar di Bali

Wowsiap.com – Sejarah baru telah terukir dalam dunia otomotif Indonesia. Karena untuk pertama kalinya sejak bergulir pada tahun 1954, Vespa World Days yang selalu diselenggarakan di benua Eropa, kini diselenggarakan di luar Eropa, yakni di Indonesia.

“Bali menjadi pilihan utama. Selain mempromosikan keindahan wisata, juga untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” kata Ketua Umum Ikatan Motor Indonesi (IMI) Bambang Soesatyo usai riding memeriahkan Vespa World Days 2022, di Bali, Jumat (10/6).

Menurutnya, terpilihnya Bali menjadi tuan rumah Vespa World Days 2022 menunjukan bahwa penyelenggara kegiatan motorsport internasional telah memercayai Indonesia. Yakni untuk menyelenggaralan berbagai kegiatan otomotif.

“Baik di bidang olahraga maupun komunitas. Mengingat sebelumnya Indonesia telah sukses menyelenggarakan MotoGP 2022 dan Jakarta International e-Prix 2022,” ujarnya.

Dikatakan, ajang Vespa World Days 2022 yang diselenggarakan di Bali, menegaskan bahwa sektor pariwisata menjadi titik tumpu untuk bangkit dari keterpurukan. Dampak pandemi terhadap sektor pariwisata, tergambar dari penurunan pergerakan wisatawan internasional.

“Bahkan hingga 73 persen dibandingkan pada masa pra-pandemi pada tahun 2019. Di Indonesia, dampak pandemi dirasakan oleh lebih dari 34 juta orang yang bekerja pada sektor pariwisata dan sub-sektor terkait lainnya,” tandasnya.

Dia menambahkan, penyelenggaraan acara Vespa World Days 2022 adalah sebuah titik balik. Yakni setelah lebih dari dua tahun bergelut dengan pandemi Covid-19.

“Harus disyukuri bahwa pada bulan Januari 2022, pertumbuhan pariwisata global tercatat mencapai kenaikan hingga 130 persen dibandingkan tahun 2021. Oleh karena itu, tren positif pertumbuhan pariwisata saat ini, harus kita optimalkan sebaik-baiknya,” tegas dia.

Hal itu sebagai momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi. Mengendarai Vespa berwarna kuning, dia dan rombongan start dari Bali By Pass, Denpasar menuju Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.