5 Peluang Kerja Untuk Fresh Graduate Di Bidang IT

Anda yang merupakan lulusan baru di bidang IT, tidak perlu khawatir mengenai peluang kerja pada bidang ini. Seperti diketahui, teknologi yang semakin berkembang. akan membutuhkan ketersediaan ahli IT dalam jumlah banyak. Hal ini tentu saja membuat Anda sebagai orang yang baru lulus kuliah bisa masuk ke dunia kerja dengan aman dan nyaman karena ada banyak peluang di sana.
Berikut ini beberapa lowongan kerja di bidang IT untuk Anda yang baru lulus kuliah.

Analisa Sistem

Anda bisa bekerja sebagai seseorang yang melakukan analisa sebuah sistem. Pekerjaan ini menawarkan gaji yang cukup fantastis untuk Anda meski merupakan lulusan baru. Deskripsi pekerjaannya seputar mengontrol transisi penggunaan sistem, hingga memberikan solusi serta mengambil keputusan sesuai dengan apa yang dibutuhkan pengguna.
Seorang analisa sistem bisa juga menjadi jembatan antara penjual software dan organisasi perusahaan tempat bekerja. Anda yang ingin mencoba berkecimpung pada bidang ini juga wajib belajar banyak tools dan tentu saja bahasa pemrograman.

Pemrogram

Selanjutnya, Anda tentu saja bisa menjadi seorang pemrogram ketika lulus dari jurusan IT. Apabila Anda memang punya bakat dan mahir dalam dunia pembuatan program dan aplikasi, maka Anda banyak dibutuhkan oleh perusahaan.
Perusahaan di zaman sekarang yang bergerak di bidang teknologi menggunakan teknologi canggih untuk basis bisnis. Bisa dibilang pekerjaan sebagai pemrogram cukup populer sehingga Anda juga harus menghadapi para saingan pemrogram yang lain.

Developer Aplikasi Mobile

Anda juga bisa melamar pekerjaan sebagai developer untuk aplikasi mobile. Karena seperti diketahui, di zaman sekarang banyak perusahaan yang menerapkan aplikasi mobil ke dunia bisnis. Pekerjaan ini cocok sekali bagi seorang lulusan baru di jurusan IT.
Deskripsi pekerjaannya yaitu selain membuat aplikasi juga melakukan pengembangan sebuah aplikasi bersama. Aplikasi ini dibagi menjadi dua jenis yaitu aplikasi untuk sistem operasi Android dan pada IOS.

Database Administrator

Sebagai seorang yang baru lulus, biasanya Anda akan bekerja menjadi seorang junior database administrator. Pekerjaan Anda adalah melakukan definisi untuk pola struktur pada basis data. Anda juga akan melakukan pembukaan hak akses untuk para pengguna dan juga melakukan definisi metode akses sehingga struktur penyimpanan.
Ingin terjun ke bidang ini maka harus punya banyak skill, terutama yang berhubungan dengan basis data.

Hardware Engineer

Yang terakhir, sebagai lulusan baru Anda bisa menjadi seorang hardware engineer. Di mana tugas Anda adalah seputar melakukan konfigurasi hardware komputer dan melakukan desain tata letak. Anda juga dituntut untuk bisa meningkatkan efisiensi komputer agar tetap nyaman dipakai oleh para pengguna.
Biasanya untuk pekerjaan ini memiliki deskripsi pekerjaan yang cukup monoton tapi di sisi lain, gaji yang ditawarkan cukup signifikan.

Itu tadi beberapa lowongan kerja yang berhubungan dengan bidang IT untuk Anda para lulusan dari jurusan IT. Untuk yang ini berkarir di dunia IT, bisa juga mencoba lowongan kerja IT fresh graduate dari Nextgen. Nextgen memberikan penawaran beberapa pekerjaan bidang iptek seperti project manager, pemrogram, analisa sistem, IT Tester dan lainnya. Dimana, Anda para lulusan baru diberi kesempatan untuk melamar pekerjaan pada bidang-bidang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *