Panduan Perjalanan menggunakan Bus pariwisata

Sewa bus pariwisata sekarang ini adalah cara yang sangat aman untuk bepergian. Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional bus pariwisata memiliki standar keamanan yang sangat memadai. Ini berarti bepergian dengan bus hampir sama amannya dengan terbang.

Melakukan perjalanan dengan bus juga merupakan cara yang nyaman dan santai untuk bepergian. Penumpang dapat duduk, bersantai, dan menyerahkan pengemudian kepada profesional. Sebagian besar bus saat ini dilengkapi dengan Wi-Fi gratis, outlet untuk mengisi daya ponsel dan laptop, serta sistem hiburan seperti pemutar DVD.

Seaman dan setenang bepergian dengan bus, penumpang dapat membuat perjalanan mereka lebih menyenangkan dengan sedikit perencanaan ekstra. Berikut adalah tujuh tips untuk memastikan waktu yang Anda habiskan untuk tur dengan bus adalah yang paling nyaman.

 1. Bawa Bantal dan Selimut

 

Sebagian besar pelatih motor memiliki kursi nyaman yang dapat direbahkan sedikit dan lingkungan yang dikontrol iklim. Tetapi untuk kenyamanan tertinggi, terutama jika Anda akan bepergian semalaman, bantal perjalanan dan selimut pangkuan ringan akan memungkinkan Anda mendapatkan istirahat terbaik. 

2. Kenakan Pakaian yang Nyaman

Bahkan perjalanan singkat pun lebih menyenangkan jika celana Anda tidak terlalu ketat dan kemeja Anda longgar. Legging, celana dengan ikat pinggang elastis, gaun yang mengalir, dan atasan kasual, seperti t-shirt dan pullover tanpa pengencang, akan sangat santai. Pastikan untuk mengenakan pakaian dalam yang nyaman juga.

Jangan lupa untuk memakai alas kaki yang kokoh, terutama jika Anda akan melakukan tur bus wisata. Anda mungkin akan sering berjalan-jalan di sekitar museum, taman hiburan, atau tempat menarik lainnya. Sepatu berjalan datar dan mendukung adalah yang terbaik. 

3. Bawa Makanan Ringan

Pelatih motor biasanya sering berhenti. Hal ini memungkinkan penumpang untuk turun, menggunakan kamar kecil, dan mendapatkan sesuatu untuk dimakan atau diminum. Namun, harga pompa bensin bisa mahal, dan mereka tidak selalu memiliki penawaran yang sehat.

Selain itu, penderita diabetes dan orang lain yang rentan terhadap fluktuasi gula darah, serta mereka yang perlu minum jamu pada waktu tertentu, mungkin memerlukan sesuatu di antara perhentian. Kemas kacang, stik keju, buah, atau camilan lain untuk menahan Anda. 

4. Istirahat

Bahkan jika Anda tidak perlu menggunakan kamar kecil atau mengambil camilan, Anda tetap harus keluar di setiap halte. Duduk terlalu lama di satu tempat dapat menyebabkan kaki Anda tertidur. Keluarlah dan luangkan beberapa menit di setiap pemberhentian untuk meregangkan kaki dan melancarkan peredaran darah sebelum melanjutkan perjalanan. Anda tidak ingin merasa kaku saat tiba di tempat tujuan. 

5. Membawa Headphone

Beberapa orang menemukan suara jalan yang menenangkan tetapi bagi yang lain, itu bisa membuat tidur siang menjadi sulit. Sepasang earbud kecil yang dicolokkan ke ponsel atau laptop Anda akan memungkinkan Anda untuk meredam hiruk pikuk lalu lintas dan penumpang lain dengan musik lembut, white noise, atau buku audio. 

6. Bawa Tas Perlengkapan Mandi Anda

Anda akan merasa lebih baik dan lebih segar saat bepergian dan begitu Anda mencapai tujuan jika Anda membawa beberapa perlengkapan mandi daripada memasukkannya ke dalam bagasi penyimpanan Anda. Sikat gigi, pasta gigi, benang gigi, deodoran, tisu wajah atau bayi, sikat rambut atau sisir, dan lipstik atau percikan cologne akan segera meremajakan Anda. 

7. Bawa Bahan Bacaan

Ketika Anda bosan berbicara dengan teman perjalanan Anda atau melihat ke luar jendela ke pemandangan, sebuah buku yang bagus akan memberikan pengalihan. Namun, beberapa orang menemukan bahwa membaca sambil bepergian dapat menyebabkan mabuk perjalanan karena tubuh mereka menjadi bingung apakah mereka bergerak atau diam. Sesekali melihat ke atas dan menatap cakrawala agar tetap seimbang.