Untuk obat-obatan saat ini, apotek online adalah pilihan alternatif yang layak

Pada tahun 2021, pasar apotek online diprediksi akan terus tumbuh dengan pesat. Sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, ekspansi industri farmasi online dipacu secara signifikan.

Setelah setahun mewabahnya virus covid-19 di Indonesia, banyak masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa dan senang menggunakan layanan apotek melalui apotek online akibat ketakutan mereka mengunjungi fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan apotek. Anda bisa mendapatkan obat tanpa harus keluar rumah atau mengantri panjang di apotek. Anda juga dapat melakukan konsultasi obat online dengan apoteker pada Apotek Online.

Peningkatan hingga 10% di sektor farmasi online diproyeksikan pada tahun 2021, dan tren ini diperkirakan akan terus berlanjut di masa mendatang. Pasar farmasi online ASEAN tidak diragukan lagi merupakan salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini, menurut sebuah laporan baru-baru ini.

Diperkirakan US$973 juta akan dihabiskan untuk layanan kesehatan digital di Indonesia pada tahun 2022. Nilai bisnis farmasi Indonesia telah mencapai Rp. 84 triliun tahun ini. Apotek digital saat ini hanya menyumbang 2-3 persen dari total penjualan apotek. Pandemi Covid-19 akan terus menjadi katalisator pertumbuhan apotek online di tahun 2021 juga.

Pesatnya pertumbuhan apotek online di Indonesia juga terkait dengan penciptaan produk dan inovasi yang memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Dengan adanya pandemi ini, jelas apotek online akan menjadi inovasi penting dalam penyediaan obat dan vitamin bagi masyarakat Indonesia yang sangat membutuhkan. Belum lagi fakta bahwa apotek internet memberikan berbagai manfaat, seperti akses 24 jam ke obat resep online.

Faktanya, tidak seperti apotek toko fisik yang buka dan tutup, apotek internet tersedia sepanjang waktu. Apotek online memudahkan untuk mendapatkan obat kapan pun Anda membutuhkannya, selama Anda memiliki akses Internet. Sebagai alternatif mencari apotek yang buka pada malam hari, Anda cukup membuka smartphone dan mencari obat pilihan Anda melalui apotek online.

Keuntungan lain menggunakan layanan ini adalah menawarkan harga yang lebih rendah daripada apotek tradisional. Diskon dan paket obat-obatan juga ditawarkan oleh beberapa apotek internet.

Pasien yang harus minum obat tertentu secara teratur untuk jangka waktu yang lama dapat sangat diuntungkan dari jenis promosi ini. Ada beragam promosi apotek online yang bisa menghemat pelanggan hingga 25%.

Apotek online juga menawarkan berbagai macam obat-obatan, sehingga Anda tidak perlu lagi berkeliaran di kota untuk mencari jenis obat tertentu. Dalam hal ini, apotek online adalah pilihan terbaik untuk memenuhi permintaan obat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *