Mengapa Mobil Harus Diasuransikan, Bagaimana Dengan Mobil Bekas?

Mobil baru atau bekas tentu memiliki perbedaan yang cukup signifikan, baik dari fitur maupun kenyamanannya. Meskipun berbeda, keduanya tetap harus diasuransikan lho. Mengapa mobil harus diasuransikan? Ya jawabannya tentu untuk mengurangi pembiayaan atas kerusakan yang tidak diduga nantinya.

Meskipun dari segi harga berbeda, namun yang namanya musibah tidak ada yang tahu. Tidak mengenal mobil mahal, murah, baru maupun bekas.  Asuransi memberikan keringanan pada Anda dalam hal pembiayaan, mulai dari perbaikan hingga hal mendesak lainnya.

Apa saja kelebihan dari asuransi mobil? Berikut ini alasan dan juga nilai plus mengapa mobil harus diasuransikan:

1.               Mobil Aman dari berbagai resiko

Jika mobil diasuransikan otomatis anda bisa meminimalisir kerugian yang akan dialami jika kejadian tidak diinginkan tersebut terjadi. Seperti yang diketahui bersama jika kerusakan mobil itu perbaikanya tidaklah murah, terlebih pada spare part nya.

Adapun biaya yang akan digantikan pihak asuransi mobil all risk disesuaikan dengan besarnya premi yang dibayarkan. Jika mobil yang mengalami kerusakan itu harganya mahal, maka biaya ganti ruginya pun biasanya lebih tinggi dibandingkan mobil bekas.

2.               Financial Stabil

Banyak diantara pemilik kendaraan tidak memasukkan biaya perbaikan mobil pada alokasi biaya tahunan mereka. Sehingga banyak yang keteteran saat terjadi insiden seeti kecelakaan, pencurian dan peristiwa lainnya yang membuat mobil rusak.

Jika Anda mengasuransikan mobil, maka asuransi yang akan mengcover biaya. Jika kurang, Anda hanya perlu menambahkan bukan? setidaknya ini lebih baik jika harus menanggung keseluruhan biaya perbaikan mobil yang rusak tadi.

3.               Perluasan Manfaat

Dengan asuransi, Anda bisa menambahkan manfaat seperti misalnya perlindungan dari bencana alam. Jadi, jika sewaktu-waktu terjadi banjir dan bencana lainnya, asuransi mobil ini yang akan mengcover biaya perbaikan mobil yang rusak akibat bencana alam tadi.

Perlu Anda garis bawahi jika perluasan manfaat in tentu tidak gratis. Ada biaya tambahan yang nantinya harus Anda tanggung dan akan langsung diakumulasikan dalam premi. Jadi, total premi akan lebih mahal di tahun berikutnya dibandingkan tahun ini.

Begitu banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika peka terhadap kondisi ini. Itulah mengapa mobil harus diasuransikan karena secara tidak langsung, Anda sendirilah yang akan merasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *