Resep Masakan Sederhana Sehari-Hari

Resep Dadar Jagung Sederhana Enak | Chef Yan Kitchen

Apa yang anda masak untuk sehari-hari? Masakan Indonesia tentunya banyak yang bisa anda pilih. Bahkan masakan sederha Indonesia juga enak dan banyak macamnya. Jika anda masih bingung mau masak apa sehari-harinya. Jangan anda bawa pusing, anda bisa memilih bahan yang simple saja. Tidak perlu memilih yang sulit. Meskipun bahannya simple, anda bisa membuatnya menjadi masakan yang enak meskipun sederhana. Berikut beberapa referensi resep masakan sederhana sehari hari yang bisa anda pilih.

  1. Dadar Jagung

Dadar jagung ini termasuk masakan yang sederhana namun sangat enak. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat dadar jagung adalah jagung 2 buah, tepung terigu 100 gram, telur 2 butir dan daun bawang. Siapkan juga bawang putih 2 siung dan garam. merica bubuk dan royco sapi juga.

Cara membuat masakan sederhari sehari-hari yang ini mudah sekali. Jagungnya dipipil terlebih dahulu. Kemudian Sebagian jagungnya diblender dan tambahkan bawang putih. Sudah diblender masukkan ke wadah berisi sisa jagung. Telur masukkan dan kocok. Masukkan merica, royco sapi dan garam. jika sudah anda berikan irisan daun bawang. Aduk dan dadar satur persatu di wajan berisi minyak. Gunakan api sedang agar matang hingga ke dalam dadar jagungnya.

  1. Perkedel Kentang

Masakan sederhana sehari-hari yang satu ini wajib jadi pilihan. Anda bisa membuat perkedel kentang dengan rasa yang enak. Siapkan kentang 3 buah ukuran besar, telur ayam 3 butir, siapkan merica bubuk dan bawang putih 3 siung.

Sekarang anda cuci bersih kentangnya dan potong jadi beberapa bagian. Goreng kentangnya hingga matang dan kemudian anda masukkan ke dalam wadah. Diulekan, anda ulek bawang putih dan merica. Masukkan ke dalam adonan perkedelnya. Jika sudan anda aduk dan bentuk bulat pipih. Sekarang kock semua telurnya. Siapkan wajan berisi minyak dan balurkan adonan perkedel kentang ke telur. Goreng dengan api sedang.

  1. Telur Balado

Masakan sederhana sehari-hari yang satu ini akan jadi pilihan menu yang enak sekali. Siapkan telu 6 butir, minyak goreng, gula pasir dan garam. bumbu baladonya siapkan cabe merah keriting 10 buah, bawang putih 6 siung dan tomat 1 buah.

Sekarang anda rebus dahulu telurnya. Jika sudah direbus anda tiriskan di air mengalir yang dingin. Sekarang anda kupas cangkang telurnya. Jika sudah anda goreng telurnya dan jangan lupa dibalik. Sekarang blender cabe merah, tomat dan bawang putih. Kemudian anda tumis dan beri air.  beri garam dan gula sejumput saja. jika sudah mengental, masukkan telur gorengnya dan sajikan.

  1. Ayam Goreng Ketumbar

Ketumbar memiliki rasa yang enak sekali jika dijadikan bumbu ayam goreng. Anda siapkan ayam 9 potong, kunyit 2 ruas jari, bawang putih 2 siung, bawang merah 2 siung, ketumbar kasar 30 butir. Siapkan garam dan penyedap rasa ayam.

Siapkan blender, dan haluskan kunyit, ketumbar, bawang putih merahnya. Selanjutnya tumis dan beri air yang banyak. Masukkan ayamnya. Beri garam dan masak ayamnya hingga hilang airnya. Sekarang anda siapkan wajan berisi minyak yang lumayan banyak. Goreng ayamnya dan anda bisa membuat sambal bawang. Anda bisa menyiapkan cabe pedas 8 buah, bawang merah 5 siung di cobek. Jika sudah minyak panas bekas goreng ayam taruh di cobek berisi cabe dan bawang. Ulek cabe dan bawang. Berikan penyedap rasa ayam sedikit saja dan aduk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *