Alasan Kenapa Bisnis Anda Wajib Gunakan WhatsApp API

WhatsApp saat ini sudah menjelma menjadi chatbot simulator terbaik dalam mendukung kegiatan bisnis perorangan maupun perusahaan. Maka dari itu, muncullah  fitur mutakhir yakni WhatsApp API yang saat ini menjadi media komunikasi terbesar di Indonesia.

Alasan Kenapa Bisnis Anda Wajib Gunakan WhatsApp API

Nah, bagi anda para pelaku bisnis sangat penting kiranya untuk menggunakan WA API demi mendukung kesuksesan bisnis anda. Berikut ini beberapa alasan kenapa bisnis anda perlu menggunakan WhatsApp API.

1.  Jawaban Responsif

Perbedaan antara BOT WA  yang disediakan oleh pengembang WA dengan WA API adalah kapasitas serta kualitas balasan pesan pada setiap pertanyaan yang masuk dari pelanggan.

Apabila BOT WA hanya dapat membalas pesan masuk sekali dengan template yang sama, WA API dapat membalas setiap pertanyaan yang ada dengan jawaban responsif. Ini tidak jauh berbeda dari aplikasi chatbot online yang dipakai oleh banyak marketplace dan e-commerce.

2. Bisa Memfilter Pertanyaan & Jawaban

WA API yang sudah didukung dengan kecerdasan buatan mampu memberikan informasi tentang produk anda secara terkonsep dan lebih rinci. Dengan demikian, pelanggan bukan hanya memperoleh respon yang cepat akan tetapi juga informasi akurat tanpa melibatkan pemilik langsung dalam menjawab pertanyaan dari mereka.

3. Dapat Diakses 24 Jam Penuh

Setiap pesan WA yang masuk akan memperoleh jawabab berbeda sesuai dengan pertanyaan yang dilontarkan. Selain itu, tidak mengharuskan pemilik WA API untuk membalas pesan langsung kecuali jika memang diperlukan.

4. Bisa Mengarahkan Customer Agar Membeli Produk

Walaupun pemilik bisnis tidak membalas pesan langsung dari pelanggan, namun bukan berarti WA API tidak bisa mengarahkan mereka agar mau membeli produk yang ditawarkan.

Sama seperti peran aplikasi chatbot online yang lainnya, WA API juga memiliki fitur chatbot yang bisa melakukan penawaran produk agar anda tidak kehilangan peluang untuk menjual produk anda meskipun tidak membalas pesan pelanggan secara langsung.

Demikian ulasan mengenai beberapa alasan kenapa bisnis anda perlu menggunakan WhatsApp API. Bagi anda yang tertarik  untuk menggunakan WA API dan mendapatkan image centang hijau pada WA bisnis maka Barantum adalah jawaban tepat. Kami akan membantu anda mendapatkan centang hijau demi meningkatkan kepercayaan pelanggan anda, untuk melakukan pendaftaran silahkan klik gambar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *