Mengenal Bunga Angelonia Yang Mirip Lavender

Tanaman angelica (A. angustifolia) sering dianggap sebagai jenis lavender. Namun, mereka adalah dua spesies yang berbeda. Sumber tanaman ini adalah meksiko dan hindia barat. Angelonia sering digunakan sebagai tanaman hias karena bunganya yang indah dan bergerombol.

 

Tanaman ini termasuk dalam keluarga pisang raja atau keluarga pisang-pisang. Mereka adalah tanaman herba yang tumbuh terutama di habitat kering dan semi-kering. Sebagian besar spesies Angelionia dapat ditemukan di hutan tropis kering. Dari namanya Angelonia yang artinya Bidadari (Bidadari), di kalangan pecinta tanaman, Angelonia dikenal sebagai wajah bidadari karena bunganya yang indah dan menawan.

 

Batang Angelica tidak berkayu dan licin. Daunnya sempit, dengan tepi daun runcing dan bergigi. Ini adalah semak tegak, padat, tumbuh cepat, tinggi 30 hingga 50 cm dan lebar 10 hingga 30 cm. Tanaman ini memiliki daun hijau memanjang atau lanset dengan tepi bergerigi. Daunnya mengeluarkan aroma khas seperti apel.

Baca Juga : ant infestation in yard

Angelonia memiliki paku bunga yang mencolok dan bibir yang mekar. Karena alasan inilah beberapa spesies dibudidayakan sebagai tanaman hias. Selain itu, bunganya bergerombol di batang dan memiliki warna yang beragam mulai dari merah muda cerah, ungu, putih, dan dua atau dua warna.

 

Tanaman ini tumbuh paling baik di dataran rendah hingga dataran tinggi dan sangat toleran terhadap kekeringan dan hama, namun tetap membutuhkan suhu hangat dan banyak sinar matahari. Tanaman ini tingginya bervariasi dari 30cm hingga 50cm, bisa tumbuh hingga 65cm, lho, bahkan bisa lebih tinggi jika cuaca panas.

 

Angelonia tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari penuh. Penyiraman dapat dilakukan sehari sekali atau setelah tanah mengering setelah penyiraman terakhir. Pemupukan bisa dilakukan sehari sekali. Tanaman ini dapat diperbanyak dengan biji, stek cabang, atau dengan membagi rumpun akar.

 

Agelonia vs Lavender

Nah, satu lagi yang banyak dibicarakan adalah fisiknya. Angelonia adalah tanaman tahunan dengan bunga ungu yang tumbuh tegak, membuatnya mirip dengan lavender. Ini membuatnya mendapatkan gelar baru lavender kw alias palsu. Meskipun bunganya tidak hanya ungu, seperti bunga lavender, mereka sama dengan ungu. Tapi sekali lagi, ini hanya kesamaan dalam penampilan, penonton, mereka sebenarnya bukan keluarga. Jika termasuk dalam keluarga Pisang, Lavender termasuk dalam keluarga Lamiaceae.

 

Satu lagi yang membedakannya adalah tanaman ini tidak memiliki komponen aromatik yang menjadi ciri khas lavender. Angelonia hanya meninggalkan aroma apel

 

Suka topik tanaman kunjungi www.marylandlawnandgarden.com