Cara Memulai Bisnis Franchise Kopi

Bisnis Franchise adalah ikatan kerjasama antara dua pihak yang disebut franchise. Penjelasan singkatnya adalah bahwa penerima franchise kopi akan menjual dan menggunakan hak serta memanfaatkan hal-hal yang berkaitan dengan produk pemilik franchise.

Cara Memulai Bisnis Franchise Kopi

Jenis bisnis ini bisa menjadi solusi bagi kebanyakan orang yang ingin memulai bisnis tetapi bingung harus mulai dari mana. Beragam produk bisa kita pilih, salah satunya adalah bisnis franchise kopi yang dapat mulai anda coba.

Rencanakan Bisnis Anda Dengan Baik

Cara pertama dan terpenting untuk memulai bisnis waralaba kopi adalah perencanaan. Dalam merumuskan sebuah bisnis, kita perlu berpikir matang dan visioner, tentang bisnis apa yang akan dijalankan dan kemana kita ingin membawanya.

Survey Lokasi Dan Pasar

Setelah memilih produk kopi yang akan dipilih, selanjutnya kita bisa melakukan survey lokasi. Tempat yang strategis tentu menjadi incaran setiap pebisnis. Bagaimana kami menempatkan bisnis kami sehingga dapat dilihat oleh calon pelanggan merupakan tantangan tersendiri.

Merekrut Karyawan

Business plan dan konsep sudah matang, kerjasama dengan franchisor sudah terjalin, lokasi dan harga sudah ditentukan. Langkah bisnis franchise kopi selanjutnya adalah merekrut karyawan. Pilih dan tentukan orang yang tepat untuk menjadi yang terdepan dalam bisnis Anda.

Karena karyawan tersebut akan bersentuhan langsung dengan konsumen. Jadi, pastikan dia memiliki integritas dan kredibilitas yang baik. Skill adalah nilai plus, kejujuran dan pelayanan terbaik adalah yang utama.

Menyiapkan Strategi Pemasaran dan Inovasi

Agar produk yang dijual mendapat perhatian lebih, sebaiknya kita melakukan serangkaian strategi pemasaran atau promosi. Bisa dengan diskon di awal sale, giveaway, buy 1 get 1 atau berbagai jenis penawaran menarik untuk ‘memperkenalkan’ kopi yang kita jual kepada calon konsumen.

Sebelum melakukan promo tentunya kita harus memperhitungkannya dengan baik. Jangan sampai niat hati ingin mencari untung, tapi karena salah hitung ternyata buntu. Meski ada potongan harga tertentu, kita harus mempersiapkan aliran atau peredaran uang dengan baik.

Selain itu dalam pelaksanaannya kualitas produk dan pelayanan harus memuaskan agar konsumen mempunyai keinginan untuk melakukan repeat order pada produk franchise kopi anda.

Demikian ulasan tentang Cara Memulai Bisnis Franchise Kopi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *