Indonesia Needs YOUth

Indonesia Needs YOUth

Indonesia sangat membutuhkan anak muda dengan didukungnya program Needs Youth. Anak muda di seluruh Indonesia diharapkan memiliki kemampuan reskilling dan upskilling. Yang mana kemampuan ini mencakup manajemen diri.

Kemampuan akan manajemen diri sangat diperlukan untuk beberapa tahun mendatang. Self management berlaku untuk beradaptasi terhadap lingkungan kerja masa depan di tengah berkembangnya teknologi.

Needs Youth: Anak Muda Mendukung, Kenapa Anak Muda?, dan Sifat Anak Muda

Dunia terus berkembang satu demi waktu. Maka dari itu, Indonesia butuh anak muda (Needs Youth). Perkembangan ini pastinya banyak bersaing dengan banyak pihak lainnya dalam dunia kerja.

Sebagai anak muda yang pastinya akan memasuki dunia kerja harus mengetahui faktor perkembangan, salah satunya dengan membentuk kebiasaan baik sedini mungkin yang menjadikan suatu hal yang penting. Berikut ini ulasan mengenai peranan anak muda untuk perkembangan negeri.

Anak Muda Mendukung

Mendukung program ini, anak muda harus siap jadi seorang pemimpin. Tantangan akan selalu ada, namun anak muda harus mampu mengatasi dan membawa diri menuju kesuksesan dan harus bisa bangkit ketika mengalami kegagalan.

Kenapa Harus Anak Muda?

Kaum muda adalah generasi pemimpin yang berperan penting dalam membentuk masa depan. Berikut ini beberapa alasan kenapa harus melibatkan anak muda (Needs youth) menurut Najwa Shihab:

  1. Karena sejarah dibentuk oleh anak muda

Hal ini diambil dari kisah atau peristiwa sumpah pemuda yang melibatkan semua anak muda turun ke jalan sebelum kemerdekaan, Peristiwa Rengasdengklok, dan peristiwa 98. Najwa Shihab menuturkan itu semua menjadikan anak muda sebagai pembentuk sejarah.

  1. Karena hanya anak muda yang mau belajar

Anak muda adalah generasi yang mau belajar, berani mencoba, berani gagal untuk berhasil. Itu semua bisa mewujudkan perkembangan kearah yang lebih baik.

  1. Karena anak muda sibuk belajar

Anak muda diyakini masih memiliki energi dan waktu yang banyak, sebelum akhirnya penuh dengan tuntutan dan juga beban.

  1. Karena anak muda paham teknologi

Perkembangan butuh anak muda yang savvy technology. Diera digital sudah sepantasnya teknologi dimanfaatkan untuk membangun kekompakan sosial bukan hanya sekedar berseluncur sosial.

  1. Karena cuma anak muda yang sadar bahwa beda itu biasa

Perbedaan masih menjadi isu yang mengganggu persatuan dan perkembangan. Menurutnya, hanya anak muda yang menganggap jika perbedaan merupakan suatu hal yang biasa.

Sifat Anak Muda yang Harus Dimiliki

Diharapkan anak muda bisa memiliki sifat life long leaner, dapat menggalang solidaritas dan mau berkolaborasi, serta memiliki ketahanan agar bisa menentukan masa depan dan perkembangan Indonesia.

Selain harus mau belajar, anak muda saat ini sudah lebih mudah berteman dengan siapapun bahkan dari seluruh dunia. Oleh karena itulah Needs Youth diciptakan untuk mencapai tujuan dan menggalang solidaritas bagi kemajuan dan pembangunan di negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *