Pendidikan Jarak Jauh: Pendidikan Tidak Lebih Jauh

 

Setiap kali kita menemukan istilah “pendidikan”, kita selalu memiliki gambar ruang kelas dalam pikiran kita – gambar seorang guru atau dosen di depan sekelompok siswa di ruang kelas. Atau jika gambar ini hitam dan putih, akan ada sedikit transisi. Karakter akan tetap sama, kecuali untuk kelas – kelas tua klasik di bawah pohon, dalam lingkungan alam yang sehat di mana siswa menangkap setiap sedikit pengetahuan dengan angin dingin. Akhir-akhir ini, karakter serta ruang kelas telah maju. Baik itu tingkah laku mereka, perilaku mereka, gaya mereka dll. Interaksi antara siswa dan guru mungkin adalah salah satu Kimia paling menarik yang kita temui. Tetapi bagaimana jika mereka dipisahkan? Bagaimana jika sumber pendidikan dan pembelajar dipisahkan? Cukup sulit dicerna…gambar set dalam pikiran kita akan terdistorsi, akan misshaped. Tetapi bagaimana jika gagasan pendidikan masih dipertahankan menempatkan pelajar dan sumber pendidikan terpisah? dari kejauhan?

Ini adalah konsep pendidikan jarak jauh yang muncul sebagai terobosan untuk mengatasi masalah jarak. Jadi bagaimana jika siswa di India, dan kebutuhan untuk memperoleh pendidikan dari Australia, atau mengatakan Rusia? Baik itu bidang pendidikan apa pun, bidang apa pun, itu mencakup semua itu. Ini adalah bentuk lanjutan dari pendidikan yang dalam praktek sejak abad ke-17.

Jenis Pendidikan Jarak Jauh:

Bentuk pendidikan lanjutan ini dibagi menjadi dua kategori-
Synchronous – seperti kata menyarankan, kategori ini membutuhkan sinkronisasi antara siswa dan penyedia pendidikan. Keduanya harus hadir pada saat yang sama, sehingga dapat memberikan pengoperasian yang lancar dan nyaman dari bentuk pendidikan jarak jauh yang sinkron. Contoh teknologi ini adalah konferensi video dan konferensi web.

Asinkron-
Tidak perlu ada sinkronisasi https://www.materipintar.com/ antara siswa dan penyedia pendidikan. Sistem ini tidak memiliki batasan waktu apa pun dan dengan demikian memfasilitasi fungsi yang mudah dan lancar bagi individu. Forum papan pesan, email, video, materi cetak, rekaman audio, dan pesan suara adalah contoh pendidikan jarak jauh yang tidak sinkron.

Meskipun teknologi ini mungkin terdengar sulit dengan alasan implementasi, teknologi ini telah menetapkan tolok ukur baru untuk Standar Pendidikan. Orang-orang yang terletak jauh dari berbagai institusi, universitas dapat memanfaatkan pengetahuan terbaik dan dikaitkan dengan mereka. Tidak meninggalkan batasan untuk pendidikan. Jika seseorang ingin belajar dari setiap sudut dunia, dia pasti bisa.

Seluruh sistem Pendidikan Jarak Jauh ini tidak hanya melayani kenyamanan bagi para pelajar di seluruh dunia, tetapi juga memerangi banyak kesulitan bagi penyedia pendidikan. Misalnya, institusi atau universitas mana pun membutuhkan area yang luas dan infrastruktur yang sehat secara teknis untuk memfasilitasi lingkungan belajar yang sehat. Teknologi ini menjadi benar-benar off-site tidak memiliki persyaratan tersebut dan karenanya mengurangi investasi untuk penyedia pendidikan. Selain itu, ini memberikan cara baru untuk menghasilkan uang bagi institusi yang ada dan cakrawala baru bagi pelajar dan penyedia pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *