Aplikasi Belajar Daring untuk SD, SMP, SMA, SMK

Selain dari sekolah, kamu juga bisa mendapatkan materi pembelajaran dari aplikasi belajar daring. Beberapa aplikasi ada yang menyediakan layanan gratis serta yang berbayar dengan fitur-fitur yang menarik.

 

Sobat genemil.com mau tau macam-macam Aplikasi belajar daring? Nah kalau ingin tau simak penjelasan selanjutnya ya ;

  1. Rumah Belajar

Rumah Belajar dibuat pemerintah untuk mendukung kelancaran belajar. Layanan di Rumah Belajar gratis untuk para siswa PAUD hingga SMA. Dengan menggunakan Rumah Belajar, kamu bisa belajar dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar bisa kamu akses dan manfaatkan secara gratis.

  1. Meja Kita

Meja Kita merupakan sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh sekumpulan para pelajar. Meja Kita sudah digunakan di 316 kota di seluruh Indonesia.

  1. Media Belajar Daring (MBO)

Media Belajar Daring (MBO) merupakan aplikasi belajar yang bisa kamu unduh di Google Play Store. Aplikasi ini dibuat untuk membantu guru dan siswa dalam mendapatkan buku dan media pembelajaran.

  1. Kipin School 4.0

Aplikasi ini dibuat untuk siswa tingkat SD,SMP,SMA dan SMK, berisi pustaka pembelajaran lengkap dan sistem ujian yang ditujukan untuk sekolah-sekolah di Indonesia.

  1.  Kelas Pintar

Di Kelas Pintar, terdapat berbagai fitur yang menarik seperti latihan soal, tanya jawab, dan belajar bareng guru pendamping. Materi pembelajaran juga tersedia berbagai macam variasi, seperti animasi.

  1. Brainly Indonesia

Brainly Indonesia merupakan aplikasi belajar daring yang mudah diakses di websitenya. Aplikasi ini memungkinkan setiap orang untuk bertanya dan menjawab pertanyaan terkait pelajaran sekolah.Brainly Indonesia bisa digunakan secara gratis di Android, iOS, dan website untuk jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA.

  1. Sekolahmu

Aplikasi belajar Sekolahmu bisa diakses di website atau kamu download di Google Play Store. Sekolahmu berisi berbagai macam materi untuk anak PAUD hingga SMA dan SMK. Sekolahmu menggunakan metode blended learning dengan mengkombinasikan variasi metode belajar untuk memfasilitasi kebutuhan gaya dan cara belajar.

  1. Ruangguru

Ruangguru merupakan aplikasi belajar daring berbayar yang sangat populer. Ruangguru punya lebih dari 300 ribu pengajar yang siap memberikan materi pelajaran untuk anak SD, SMP, SMA, dan SMK.

  1. Quipper

Quipper adalah perusahaan teknologi pendidikan dengan misi memberikan pendidikan terbaik hingga ke daerah terpencil. Ada yang berbayar dan juga gratis.