Keuntungan Menggunakan CCTV

Sistem televisi sirkuit tertutup atau CCTV dapat ditemukan di banyak rumah, kantor, toko, dan bisnis hari ini. Sistem ini pada dasarnya melibatkan penggunaan kamera video yang mengirimkan gambar yang diambil ke satu set monitor. Bahkan digunakan di sekolah dan kampus untuk memantau dan menangkap aktivitas siswa yang tidak diinginkan. Mari kita lihat beberapa alasan mengapa orang mungkin ingin menggunakan CCTV.

 

Menangkap Penjahat

Mungkin alasan terpenting mengapa orang ingin memasang sistem CCTV adalah untuk menangkap penjahat. Misalnya, masalah utama yang dihadapi toko ritel besar adalah mengutil. Seringkali sangat sulit untuk memantau aktivitas setiap pembeli di toko-toko seperti itu, membuat mencuri barang menjadi tugas yang mudah bagi para penjahat ini.

Jasa pasang cctv pekanbaru – Dengan kamera CCTV, kegiatan tersebut dapat dengan mudah dipantau sambil duduk di ruangan tertutup yang memberikan pemandangan dari semua kamera yang dipasang di seluruh toko. Seorang pengutil dapat dengan mudah ditangkap dan ditangkap sebelum membawa barang curian dengan cara ini. Selain itu, ketika pembeli tahu bahwa kamera mengawasi setiap gerakan mereka, mereka cenderung tidak akan mengambil barang tanpa membayarnya.

 

Pelatihan dan manajemen karyawan

Di beberapa bisnis, manajer mungkin ingin memantau bagaimana peserta pelatihan mereka menangani pelanggan. Eksekutif layanan pelanggan yang baru dalam pekerjaan mereka mungkin memerlukan panduan tentang cara menangani pertanyaan pelanggan mereka yang mengunjungi kantor mereka. Ini terutama diperlukan saat menangani pelanggan yang frustrasi atau marah. Manajer pelatihan dapat memandu karyawan mereka, berdasarkan rekaman video yang dilakukan melalui kit CCTV, cara menangani pelanggan tersebut dengan lebih baik.

Ini juga dapat mencegah karyawan menghindari pekerjaan atau bahkan mencuri dokumen penting perusahaan yang nantinya dapat digunakan untuk menodai citra organisasi. Demikian pula, argumen dapat diurutkan dengan tepat oleh manajer dengan menonton rekaman video tentang apa yang sebenarnya terjadi antara dua karyawan atau pelanggan dan karyawan.

 

Mencegah kekerasan

Dalam beberapa kasus, seperti di lingkungan sekolah, kamera video ini dapat membantu menghalangi siswa membawa senjata ke sekolah. Jika siswa sadar bahwa kamera sedang mengawasi mereka, mereka cenderung tidak membawa senjata. Jika mereka membawa senjata dan menggunakannya, CCTV juga dapat membantu menangkap pelaku kejahatan. Ini juga berfungsi sebagai bukti kejahatan yang dapat membantu nanti dalam membuat proses pidana lebih mudah dan bebas dari kerumitan.

 

Apakah ada kekurangan dari CCTV?

Beberapa orang mengatakan bahwa CCTV tidak terlalu efektif dalam memberikan perlindungan dan pencegahan kejahatan. Memang benar bahwa sistem pengawasan ini tidak menampilkan setiap sudut bisnis atau pengaturan rumah yang dipasang dan penjahat dapat memanfaatkan area yang tidak tercakup oleh kamera. Kamera juga dapat ditutup-tutupi untuk menghindari perekaman proses. Dengan cara ini seorang penjahat dapat lolos dengan melakukan apa yang mereka inginkan, namun kegiatan mereka mungkin tidak dipantau dan mereka tidak dapat dituntut atas kejahatan tersebut.

Namun, kasus seperti itu biasanya terjadi di lingkungan yang melibatkan perencanaan sebelumnya. Kit CCTV hanya dapat dianggap tidak berguna ketika individu tersebut tahu persis bagaimana sistem dipasang dan bagaimana hal itu dapat digagalkan. Dalam kasus lain, peralatan keamanan ini sebenarnya terbukti sangat berguna dalam menghentikan penjahat kecil dalam melakukan tindakan kecil seperti mengutil atau menghentikan siswa muda menggunakan narkoba atau memamerkan senjata mereka kepada teman-teman mereka. Sederhananya, dibutuhkan seorang dalang untuk merencanakan kejahatan dengan hati-hati agar terhindar dari pengawasan kamera CCTV. Kebanyakan menyerah hanya karena kehadiran fisik dari sistem keamanan.

Mampu mengawasi aktivitas di dalam bisnis, sekolah, atau bahkan pengaturan rumah adalah salah satu alasan mengapa CCTV semakin populer akhir-akhir ini. Ada berbagai jenis sistem yang tersedia tergantung pada jenis pengaturan dan jenis pemantauan yang diperlukan. Perusahaan dapat dengan mudah mendiskusikan persyaratan keamanan mereka dengan penyedia CCTV dan mendapatkan jenis sistem keamanan yang tepat yang dipasang di rumah atau kantor mereka.

 

Iain Jenkins menulis artikel untuk Traders Warehouse, yang menyediakan perlengkapan CCTV untuk membantu pelanggan yang peduli dengan pengukuran keamanan. Peralatan keamanan saat ini sangat canggih sehingga masuk akal untuk memasangnya untuk melindungi properti Anda. Lewatlah sudah hari-hari di mana CCTV hanya memberikan gambar buram yang tidak ada gunanya. Dengan kamera ini, pelanggan dapat yakin untuk menangkap lingkungan sekitar dalam format gambar yang jelas. Kehadiran kamera saja seringkali mencegah kegiatan kriminal.