Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop
Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop

Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop

Saat ini hampir setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari membutuhkan jaringan internet, salah satunya WiFi. Jadi tidak heran jika laptop maupun smartphone harus selalu terhubung ke jaringan internet maupun WiFi. Menurut informasi seputar teknologi, saat ini cara menyambungkan WiFi ke laptop cukup mudah untuk dilakukan.

4 Cara Sambung WiFi

Cara samsung WiFi untuk konek ke laptop cukup mudah dilakukan. Namun, bagi Anda yang memang tidak bisa, maka rasanya akan sedikit rumit. Untuk itu, berikut ini akan dijelaskan cara mudah menyambungkan WiFi ke laptop Anda.

1.      Melalui Task Bar

  • Silahkan Anda klik ikon WiFi yang ada di task bar.
  • Klik jaringan WiFi yang ingin Anda sambungkan.
  • Klik tombol connect yang ada dibawah hotspotnya.
  • Masukkan password dari WiFi tersebut.

2.      Menyambung WiFi Melalui Control Panel

Jika Anda tidak menemukan tombol WiFi pada layar Task Barnya, maka Anda bisa menggunakan control panel saja.

  • Akses control panel menggunakan tombol Windows. Jika Anda tidak menemukannya, maka ketik saja control panel pada search barnya.
  • Jika sudah, pilih network and internet, lalu pilih network and sharing center.
  • Pilih change adapter setting yang ada pada tab Network and Sharing Center.
  • Kemudian, akan muncul LAN dan Wireless Network Connection.
  • Pada ikon Wireless Network Connection, silakan klik kanan. Pilih Connect atau Disconnect untuk menampilkan tab Wirelessnya.

3.      Menyambung WiFi Melalui Tombol WiFi

Saat ini, sudah banyak sekali laptop yang dibekali dengan tombol khusus yang bisa digunakan untuk menghidupkan maupun mematikan jaringan WiFi. Jika mati, Anda tinggal menekan tombolnya saja. Dimana ketika WiFi sudah menyambung, maka lampu indikatornya pun akan ikut menyala.

4.      Gunakan Tombol Keyboard

Selain bermanfaat sebagai shortcut untuk mengecilkan dan membesarkan suara, mengatur keterangan layar, hingga mematikan layar, tombol kombinasi Fn ini juga bisa Anda gunakan untuk menyalakan WiFi.

Anda tinggal cari saja tombol di keyboard laptop yang memiliki simbol menyerupai signal. Nah, tombol ini fungsinya adalah untuk menghidupkan WiFi.

Jadi, bagaimana? Apakah mudah cara menyambungkan WiFi ke laptop yang sudah dijelaskan diatas? Jika memang WiFi masih belum menyambung meski sudah menggunakan cara diatas, mungkin ada masalah dengan jaringan WiFi pada laptop Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *